Pelepasan Jama'ah Calon Haji Tahun 1445 H Tahap 2


Kotabumi (MB), - Kabupaten Lampung Utara melalui Sekretaris Daerah sekaligus Plh. Pj. Bupati, Drs. Lekok, M.M memfasilitasi keberangkatan Jamaah Calon Haji Tahun 1445 H/ 2024 Masehi Kabupaten Lampung Utara Gelombang Kedua. Sebanyak lebih kurang 410 jamaah Calon Haji.Senin,3 Juni 2024.


Diberangkatkan dari Stadion Sukung Kotabumi menuju Tanah Suci Mekah, Arab Saudi untuk menjalankan rukun Islam yang kelima tersebut.


Para jamaah didampingi oleh Ketua DWP Kabupaten Lampung Utara Hj. Haliana Daita, SE., M.M., Asisten II Drs. Ahmad Alamsyah, M.M., Kepala Dinas Kesehatan dr. Maya Natalia., Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunaido Uthama, S.I.P., M.H., Kadis DLH Ina Sulistiana Ahyar, Kepala Dinas Pendidikan, Sukatno, S.H., para keluarga jamaah, dan jajaran Forkopimda Kabupaten.


Dalam kesempatan tersebut, Drs. Lekok, M.M. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberikan subsidi Ongkos Transit Daerah Rp3.714.000,- (tiga juta tujuh ratus empat belas ribu rupiah) kepada setiap jamaah calon haji sebagai bentuk dukungan penuh dari pemerintah daerah sekaligus sebagai wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.


Tak hanya subsidi, Pemkab Lampung Utara juga memberikan souvenir dan lain sebagainya untuk memberikan semangat dan rasa bangga bagi para jamaah. Drs. Lekok, M.M. juga menambahkan bahwa dengan ketulusan hati dari pemerintah setempat, para jamaah hendaknya dapat melaksanakan ibadah haji dengan aman dan khusyuk.


Sebelumnya, pada tanggal 15 Mei 2024 telah diberangkatkan sebanyak 385 jamaah calon haji dari Kabupaten Lampung Utara menuju Tanah Suci Mekah, Arab Saudi. Kehadiran dan dukungan pemerintah setempat sangat diapresiasi oleh para jamaah sebagai pelayanan terbaik dalam menjalankan ibadah haji di Tanah Suci Mekah.


Dalam kesempatan yang sama, para jamaah menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara atas segala perhatiannya dalam mendukung pelaksanaan ibadah haji. Semoga dengan pemenuhan fasilitas dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lampung Utara, para jamaah dapat menunaikan ibadah haji dengan khusyuk dan lancar, serta diterima Allah SWT.

0/Post a Comment/Comments