Bandar Lampung (MB) - -Pj Bupati Tanggamus Ir. Mulyadi Irsan, MT., Menghadiri Pekan Raya Lampung (PRL) 2023 di PKOR Way Halim, Kota Bandar Lampung, Rabu (22/5/24) malam. 


Pembukaan Pekan Raya Lampung (PRL), Rabu (22/5/2024) malam berlangsung meriah, pembukaan event tahunan dalam rangka memeriahkan HUT Provinsi Lampung tersebut ditandai dengan pemukulan alat musik tradisional cetik oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.


Dalam sambutannya Gubernur Lampung mengatakan, PRL 2024 yang mengusung tema ‘Harmoni Dalam Kolaborasi Untuk Lampung Berjaya’ merupakan etalase berbagai capaian pembangunan dan pelayan public yang diadakan stackholder pembangunan, promosi berbagai potensi unggulan daerah serta hiburan bagi rakyat. 


Gubernur berharap pekan raya ini dapat terus menjadi icon pameran pembangunan, pekan raya bisa menjadi media komunikasi yang efektif bagi masyarakat terutama tentang pembangunan jaringan dan kolaborasi. 


Saya harapkan pelaksanaan PRL kedepan dapat lebih baik, saya yakin tim pelaksana mampu mewujudkan ini, jangan hanya mementingkan sisi komersial saja, namun juga harus mengakomodir kemampuan masyarakat,” kata Gubernur. 


Gubernur menambahkan, penyelengaraan PRL tahun ini dikolaborasi dengan peresmian pasar UMKM yang berlokasi di PKOR Way Halim pada tanggal 4 Juni mendatang. 


“Ini merupakan inisiasi saya, 373 ribu UMKM di Provinsi Lampung akan memamerkan produk hasil kerajinan mereka di tempat ini, beberapa hasil produk UMKM Lampung yang sudah dikenal hingga dunia internasional yang membuat saya ingin membuat pusat pasar UMKM, ini merupakan pusat pasar UMKM pertama yang disuguhkan secara professional di Indonesia,” ujar Gubernur.


Usai dengan pembukaan di panggung utama, Gubernur Provinsi Lampung beserta jajarannya melakukan kunjungan ke setiap anjungan, tidak terlewati juga dengan Anjungan Kabupaten Tanggamus.


Di lanjut dengan mencicipi buah durian dan otak otak makanan has yang ada di kabupaten Tanggamus 


Kemudian Saat di Wawancarai Pj Bupati Tanggamus menyampaikan "Melalui ajang Pekan Raya Lampung  ini masyarakat bisa mengetahui Informasi apa yg mungkin ingin di dapatkan dari Kabupaten Tanggamus Kami mengusung Tema "Harmoni Dalam kolaborasi untuk Lampung Berjaya" sekaligus juga ada promosi yang kami lakukan terhadap potensi-potensi yang ada. penyelengaraan PRL tahun ini dikolaborasi dengan peresmian pasar UMKM yang berlokasi di PKOR Way Halim 


PJ Bupati menambahkan komoditi kemudian juga baik itu potensi destinasi wisata Kabupaten Tanggamus. Semua yang ada kita unggulkan dan kami berharap mudah-mudahan dengan adanya ajang PRL ini maka akan semakin banyak masyarakat yang mengenal dan berminat dengan komoditi dan potensi-potensi yang ada di Kabupaten Tanggamus dengan menjadikan Kabupaten Tanggamus semakin maju dan berjaya.


Turut hadir mendampingi Pj Bupati, Sekda Kabupaten Tanggamus Drs. Hamid heriyansyah lubis, M. Si., Para Asisten, Ketua TP.PKK Drg. Hellen veranica Mulyadi, M. Ibu ibu Dekaranasda kabupaten tanggamus, Para Kepala OPD dan jajarannya, Para Camat Se-kabupaten Tanggamus.(Rls/*)