Manfaatkan Situasi , Harga Gas LPG 3 Kg di pengecer Kecamatan Selagai Lingga Tembus 35 Ribu




Laporan KA.Biro Media Berjaya.com - Mansur Poebian


Lampung tengah, Media Berjaya.com - Memanfaatkan situasi , para pengecer Gas LPG ukuran 3 Kg dengan harga tukar elpiji Gas 3 Kilogram semakin merobek kantong , bahkan untuk di wilayah Kampung Negeri Katon kecamatan Selagai Lingga kabupaten lampung tengah provinsi lampung mencapai harga Rp. 35 ribu, pada Senin ( 27/05/2024 )


Sebelumnya pantauan media berjaya.com - di kampung Negeri Katon kecamatan Selagai lingga terpantau Normal ( Stabil )


Kenaikan Harga yang melambung tinggi untuk penukaran Gas LPG ini di kecamatan Selagai lingga yang dikeluhkan warga masyarakat karna harga mencapai Rp 35  Ribu per tabung.


Dikampung kami Negeri katon  mencapai Rp 35 ribu setiap tabungnya , bahkan kemungkinan akan terus naik karna Langka barangnya, Tulis Nara sumber yang layak dipercaya kepada media ini melalui Pesan WhatsAppnya . 


Terkait kelangkaan dan kenaikan Gas LPG ukuran 3 Kg ini warga yang enggan disebutkan namanya mengharapkan adanya tindak lanjut dari pemerintah terkait , untuk menerbitkan harga sesuai dengan aturan harga eceran Tertinggi ( HET ) yang berlaku.


Kita harapkan pemerintah dan aparat terkait melakukan sidak dan penertiban kepada pengecer dan pangkalan , tambahnya .


Dari informasi yang dihimpun dilapangan , kenaikan harga yang terjadi di sejumlah kampung yang ada di kecamatan selagai lingga diduga ada permainan pedagang di tingkat pengecer  yang memanfaatkan situasi


Melonjaknya harga elpiji tidak sebanding dengan persiapan stok yang terbilang aman serta harga ditingkat agen yang mengaku telah sesuai Harga Eceran Tertinggi ( HET ) sesuai aturan.


Karna sebelumnya di ketahui harga Gas LPG stabil, menindak lanjuti hal tersebut , Kabag Ekonomi Kabupaten lampung tengah saat dihubungi media berjaya.com melalui pesan WhatsAppnya , belum ada jawaban .


menurut sumber warga setempat mengatakan lonjakan harga tersebut sangat tinggi sementara pihak pengecer menaikan harga sepihak .


Seharusnya pihak dinas terkait turun lapangan guna mengcroscek atau sidak , harap sumber.



( Mansur )

0/Post a Comment/Comments