107 PTPS Dilantik, Ketua Panwaslucam Kedondong Berpesan Untuk Menjaga Integritas dan Netralitas


Pesawaran (MB)-, Pasca ditetapkan lolos Administrasi dan Persyaratan sesuai dengan Ketentuan Bawaslu, Sebanyak 107 Calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara(PTPS) Se Kecamatan Kedondong yang terdiri dari 12 Desa dilantik dan disumpah serta diberikan Bimbingan Teknis(Bimtek) Di Aula Balai desa, Desa Kedondong(Senin,22/01/2024).

Ketua Panwaslu Kecamatan Kedondong, Agung Muharam mengawali Sambutannya, mengucapkan selamat kepada PTPS yang baru saja dilantik.

"Saya ucapkan Selamat kepada Bapak-bapak, Ibu-ibu, Saudara semua, yang hari ini sudah dilantik menjadi PTPS.
hari ini PTPS sudah resmi menjadi keluarga besar Panwaslu Kecamatan Kedondong, PTPS adalah ujung tombak dalam mengawasi Pemilu 2024, dalam bertugas nanti, PTPS memiliki wewenang untuk mencegah terjadinya pelanggaran dan juga mendapatkan hasil suara di TPS-nya masing-masing," Ucapnya. 

Agung juga berharap, setelah dilantik ini agar PTPS segera berkoordinasi dengan KPPS setempat untuk menjalin sinergi.

"Saya berharap setelah dilantik ini, PTPS dapat langsung berkoordinasi dengan KPPS, agar pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan lancar, serta dapat menjaga integritas dan netralitas," Harapnya. 

Ditempat yang sama, Pajril Fatra, S.H,. juga dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada 107 PTPS yang sudah sah menjadi Pengawas TPS

Pajril Fatra menghimbau agar Anggota PTPS harus bijak dalam bermedia sosial

"Yang harus menjadi perhatian kita bersama, kita sudah mengemban amanah baru, pada hari ini sudah resmi menjadi keluarga besar Pengawas yang ada di kecamatan kedondong harus jaga mulut jaga jempol sesuai dengan sumpah dan fakta integritas yang mengandung ajakan ataupun sesuatu yang mengandung unsur politik, ," Himbaunya. 

"Kemudian, perlu kami sampaikan sesuai dengan jadwal hari ini adalah pelantikan dan pembekalan, semua ada 3 kali pembekalan, hari ini, minggu depan dan seminggu sebelum pelantikan," Lanjutnya. 

"Memastikan kita semua mengawasi kegiatan yang ada di TPS, mulai dari pendistribusian undangan sampai dihari tenang tidak ada lagi kampanye ataupun segala bentuk pelanggaran, kemudian memastikan logistik sesuai dengan juknis. Pemindahan dari TPS ke PPS harus benar-benar diawasi oleh rekan-rekan PTPS,"

Sementara itu, Camat Kedondong, Irwan Rosa, S.H., memberikan Arahan dan afresiasinya atas telah dilantiknya PTPS sekecamatan Kedondong,,

" Yang pertama saya sampaikan afresiasi kepada Panwascam Kedondong, yang mana dalam waktu yang sangat singkat tapi semua bisa terlaksana, sangat luar biasa." Afresiasi Camat.

Saya berharap kepada saudara-saudara saya semua, baik Panwaslucam dan PTPS yang baru dilantik, kita sinergi, kita satu jalan. Jalankan pekerjaan mu sesuai dengan kewenangan mu, kami pun akan menjalanlankan sesuai  kewenangan kami. insya Allah semua utuh, kedondong lebih sejahtera. Kita sama-sama berdo'a mudah-mudahan 14 februari nanti tidak ada masalah atau persoalan yang Signifikan, semua berjalan dengan baik. Semua berjalan sesuai dengan rencana. dan bisa melahirkan Pimpinan dan wakil-wakil kita sesuai dengan pilihan hati nurani kita."Harap Camat.

Terakhir Camat juga memberikan motivasi kepada para PTPS.

" ikuti apa arahan yang diberikan oleh pimpinan PanwasluCam Kedondong, ikuti bimtek yang akan dilaksanakan.yakin, Bila semua telah kita ikuti dengan baik, insya allah kalian akan lebih hebat dari yang lain nya. Jadikan PTPS ini modal awal dari saudara-saudara semua. hari ini jadi PTPS, kedepannya insya allah bisa menjadi PKD atau Panwascam. karna kalau tidak salah, salah satu syarat untuk mendaftarkan diri menjadi Penyelenggara pemilu adalah Pengalaman." Tutup camat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Komisioner Bawaslu Kabupaten Pesawaran Koordinator Divisi SDM, Organisasi, dan Pelatihan Bawaslu Pesawaran Pajril Fatra, Camat Kedondong Irwan Rosa SH, Kapolsek, Danramil, Ketua PPK, Kepala KUA Kecamatan Kedondong, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda serta 107 anggota PTPS Se-Kecamatan Kedondong.

Alfi.

0/Post a Comment/Comments