Cegah Tawuran Hingga Bullying, Pemkot Bandar Lampung Targetkan Semua Sekolah Miliki Tim Satgas


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bandar Lampung, menargetkan tim satuan tugas (Satgas) di sekolah akan terbentuk paling lambat Desember 2023.

Kepala Dinas PPPA Bandar Lampung, Maryamah mengatakan, tim Satgas di sekolah m dibentuk untuk mencegah terjadinya tindakan kekerasan seksual, aksi tawuran, bullying, hingga keragaman beragama.


"Kami sudah mensosialisasikannya kepada seluruh wakil kepala sekolah bidang kesiswaan tingkat SMP. Nanti SMP swasta juga akan kami sosialisasikan untuk membentuk Satgas,” kata Maryamah dalam keterangannya, Selasa (14/11/2023).

Ada pun pembentukan Satgas tersebut, merupakan tindak lanjut dari Permendikbud Ristek nomor 46 tahun 2023, tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan (PPKSP).

“Pihak sekolah sudah sepakat untuk membentuk satgas, jadi kami juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan yang targetnya akhir Desember 2023 semua SMP harus sudah memiliki Satgas," ujar Maryamah.



Menurut Maryamah, saat ini pihak sekolah sedang mempersiapkan draf pembentukan Satgas. Maryamah mengaku, Satgas juga akan melakukan pencegahan dengan sosialisasi ke orang tua murid, sehingga diharapkan kekerasan terhadap anak tidak terjadi di sekolah dan rumah. (***)

0/Post a Comment/Comments