Dapat DAK Rp10 Miliar, Pemkot Bandar Lampung Bangun Perpustakaan Modern di Kemiling Tahun 2024


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, berencana akan membangun perpustakaan modern lima lantai, yang dibantu dari pemerintah pusat pada tahun 2024.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung, Iwan Gunawan mengatakan, pemerintah pusat akan menganggarkan dana alokasi khusus (DAK) senilai Rp10 miliar, untuk membangun perpustakaan modern di Bandar Lampung.

“Pembangunan akan dilakukan tahun depan, saat ini kami terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, untuk menentukan desain yang cocok untuk perpustakaan modern tersebut," kata Iwan Gunawan, Senin (6/11/2023).

Nantinya perpustakaan modern tersebut rencananya akan dibangun di wilayah Kemiling dan selesai dalam satu tahap pembangunan.



Sebelumnya, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana menjelaskan, perpustakaan modern dilengkapi dengan taman baca yang akan membuat anak merasa nyaman saat membaca buku.

“Perpustakaan dibuat nyaman dan enak. Kalau ada taman baca akan membuat anak betah. Insyallah 2024 sudah bisa dinikmati masyarakat,” jelas Eva Dwiana. (***)

0/Post a Comment/Comments