Bina BBGRM, Wali Kota Bandar Lampung Minta Warga Gotong Royong Cegah Banjir Hadapi Musim Hujan


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan pembinaan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM), untuk meningkatkan kehidupan bersama di Aula Semegou pada Jumat (24/11/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, menghadapi musim hujan diharapkan masyarakat Bandar Lampung dapat bergotong-royong dalam gerebek sungai, agar terhindar dari banjir.

"Kami harapkan masyarakat kompak dan bersatu dalam gotong-royong, apalagi program gerebek sungai jangan lepas, karena selokan sudah ditata,” kata Eva Dwiana.

Menurutnya, tidak mudah menjalankan semangat gotong-royong di tengah kecenderungan berkehidupan yang semakin individual dan kompetitif. Namun gotong-royong adalah kunci keberhasilan dalam mewujudkan pembangunan masyarakat.



"Melalui pembinaan BBGRM ini, diharapkan bisa meningkatkan nilai budaya bangsa, tetapi perlu dilestarikan secara berdayaguna dan berhasil guna untuk memperkuat integrasi sosial masyarakat di kelurahan serta memperkokoh NKRI," ujar Eva Dwiana. (***)

0/Post a Comment/Comments