Diduga Terlibat Politik Praktis Kakon di Kotaagung Barat Akhirnya Buka Suara



Tanggamus (MB), - Salah satu dari dua kepala pekon (Kakon) di Kotaagung Barat yang diduga terlibat politik praktik akhirnya memberi klarifikasi terkait keberadaanya ditengah kegiatan PANser murah dengan mengenakan atribut salah satu partai politik dalam kegiatan PANser Murah di Pekon Pajajaran.


Syafi'i kepala pekon Kanyangan, Kotaagung Barat setelah diberitakan memberi klarifikasi dengan menelpon wartawan Wawai News dengan mengakui jika dirinya sudah mundur dari Partai PAN. 


Sementara terkait keberadaannya meskipun lengkap dengan menggunakan atribut partai ditengah kegiatan pasar murah yang digelar oleh partai berlambang matahari itu diakui Syafi'i hanya kebetulan.


"Saya itu sudah mundur dari partai, sebenarnya tadi itu saya pergok dengan mereka, terus saya diajak, karena saya ga enak maka saya ikut" kata dia saat menghubungi wartawan Wawai News melalui sambungan telephon, Selasa 31 Oktober 2023 malam. 


Uniknya lagi, Syafi'i tetap mengelak dengan mengakui bahwa dia tidak mengetahui bahwa kegiatan di Pekon Pajajaran itu ada kampanye.


"Saya kira hanya menyerahkan minyak goreng itu aja ke masyarakat, jadi intinya saya sudah mundur dari partai itu" lanjut dia


Dia pun menceritakan dengan mengakui bahwa dulunya pernah bergabung di partai tersebut karena ada niat untuk nyaleg. Tapi jelasnya setelah kecamatan Wonosobo dan Kecamatan Kotaagung Barat beda dapil niatan itu diurungkan.


"Karena Dapil Kota Agung Barat dan Wonosobo dipecah, Saya ga jadi nyaleg. Sehingga saya mundur dari pengurus partai PAN" tegasnya. 


"Jadi saya minta tolong jangan bikin kerepotan saya" tutupnya. 


Diberitakan sebelumnya, bahwa dua kepala pekon (desa-ed) di Kecamatan Kotaagung Barat, terlibat politik praktis. 


Kedua Kakon itu terpantau ikut mendampingi Caleg Dapil 1 Kabupaten Tanggamus dengan menggunakan atribut Partai Amanat Nasional.


Kedua kepala pekon itu terlihat dengan antusiasnya mendampingi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) No 1 daerah pemilihan (Dapil) 1 Tanggamus Indra Sunandar dari Partai Amanat Nasional.


Diketahui bahwa pada 31 Oktober 2023 siang di Pekon Pajajaran Kecamatan Kota Agung Barat digelar PANsar murah. Terlihat ada 4 kepala pekon hadir ke acara tersebut.


Namun hanya terpantau 2 kepala pekon menggunakan atribut partai, seorang kepala pekon menggunakan rompi berwarna biru berlogo PAN di dada kiri dan di bagian kanan nama kepala pekon layaknya pengurus partai.


Sedangkan satu kepala pekonnya lagi terlihat sangat sumringah menggunakan kaos putih berlogo partai PAN diduga pengurus partai.(rls/*)

0/Post a Comment/Comments