SD Negeri 1 Karang Anyar Mendapat bantuan Anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK).




Lampung tengah mediaberjaya.com - Bantuan dana Alokasi khusus ( DAK ) 2023 yang dikucurkan oleh kementrian dan kebudayaan melalui dinas pendidikan kabupaten Lampung tengah, tersebut akan dipergunakan sesuai Petunjuk Teknis (Juknis) yaitu untuk pembiayaan kegiatan pembangunan Ruang perpustakaan, Ruang Laboratorium Komputer , Ruang UKS dan Jamban, yang merupakan bukti fasilitas sarana dan prasarana yang sangat menunjang kegiatan pembelajaran di SDN 1 Karang Anyar sehingga diharapkan mutu pendidikan yang ada di SDN 1 Karang Anyar akan semakin meningkat .

Hal ini terpantau oleh mediaberjaya.com - saat melakukan tugasnya selaku kontrol sosial di sekolah SD Negeri 1 Karang Anyar, yang mendapatkan bantuan dari dana Alokasi khusus DAK tahun anggaran 2023 ini.





Bantuan DAK tahun 2023 tersebut dilaksanakan secara swakelola oleh Kelompok Masyarakat ( pokmas ) Kampung Karang Anyar.


Sulaiman, S.Pd. menyampaikan bahwa pembangunan ruang perpustakaan, laboratorium komputer, UKS dan Jamban ini sangat membantu untuk terciptanya tempat belajar yang baik dan nyaman sehingga peserta didik bisa mendapatkan hasil  belajar yang lebih maksimal.

Ia menbahkan bahwa pihak sekolah mengucapkan terima kasih kepada pihak terkait yang mana telah menganggarkan dana DAK 2023 untuk sekolah kami, mengingat pembangunan  ataupun penambahan ruang perpustakaan, laboratorium komputer, UKS dan Jamban ini sangat kami butuhkan, selain itu tempatnya juga sangat mengijinkan karna lokasinya masih luas dan sangat stategi sekali, ucap Sulaiman, S.Pd.


Di tempat terpisah salah seorang wali murid saat berbincang- bincang dengan media ini , ia mengatakan sangat mengapresiasi kinerja bapak Sulaiman, S.Pd. selaku kepala sekolah ini,


Dengan harapan kedepannya dunia pendidikan khususnya di SD negeri 1 karang anyar ini akan menjadi lebih baik lagi, tutupnya


( Mansur )

0/Post a Comment/Comments