Rayakan HUT RI Ke 78 Pekon Tanjunganom Adakan Berbagai Perlombaan



Tanggamus (MB), - Dalam rangka memperingati HUT RI ke -78 ,Pemerintah Pekon Tanjunganom Kecamatan Kotaagung Timur, bersama masyarakat  mengisi perayaan dengan menggelar berbagai  perlombaan olah raga dan  lomba menghias jalan lingkungan di masing masing dusun .Kamis ,10 Agustus 2023.


Semaraknya perayaan HUT RI di Pekon Tanjunganom terlihat dari lomba bersih lingkungan di Pekon setempat  dengan  menghias dan memasang gapura di setiap  pintu masuk jalan lingkungan  yang di mulai dr dusun 1 sampai dusun 6.


Selain lomba bersih lingkungan pemerintah Pekon mengadakan lomba sepak bola, volli,Gaple,Qosidah,paduan suara ,jalan sehat dan perlombaan perlombaan lainnya.Untuk jenis perlombaan sepak bola yaitu sepak bola mini soccer di ikuti dari usia Sekolah Dasar,usia sekolah SMP, hingga dewasa dan Umum yang  terangkum dalam momen perayaaan HUT RI Ke-78.


Sumardi Kepala Pekon Tanjunganom mengatakan bahwa  rangkaian kegiatan kegiatan perlombaan  ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 .Kegiatan ini di gelar atas dasar musyawarah mufakat dari semua elemen masyarakat semua tokoh masyarakat ikut kita libatkan.


"Kita memperingati HUT RI ini dengan tujuan untuk  mengenang jasa para pahlawan yang sudah memperjuangkan Indonesia sehingga bisa sekuat ini dan mengingat jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang demi kemerdekaan Republik Indonesia yang kita cintai ini,"Kata Sumardi Kakon Tanjung Anom.


Dengan adanya kegiatan ini,kami berharap kepada masyarakat Pekon Tanjunganom selalu sadar dan menjaga NKRI serta meningkatkan solidaritas kepada semua elemen masyarakat untuk guyub rukun diantara sesama.Yang mana setiap tahun akan kita laksanakan kegiatan ini dan lebih meriah lagi.



"Dalam perlombaan perlombaan  ini kita adakan bukan semata mata meraih juara ,tetapi di alam merdeka ini kita ingin senang dan dibuat  meriah serta tidak ada yang merasa tersakiti dalam perlombaan ini.Masayarakat bisa merasakan gembira senang dan positif dalam mengikuti peringatan HUT RI tahun ini,"Pungkas Sumardi.

(tim )

0/Post a Comment/Comments