ORARI Lampung Siap Menciptakan Situasi Kamtibmas Aman Pada Pemilu Serentak 2024


Bandar Lampung - Dalam rangka menciptakan situasi serta Kondisi yang aman Menjelang Tahapan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu)serentak Tahun 2023 mendatang di Wilayah Provinsi Lampung.


Oleh Karena itu Tim Polda Lampung akan mengambil langkah -langkah untuk mengandeng Stakeholder dan Organisasi kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Wilayah Hukum Polda lampung.


Salah satu Organisasi yang mendapat perhatian Khusus adalah Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia(ORARI)Cabang Lampung ,yang sekarang di pimpin oleh H Iwan Nofriza.


Menurut Ketua ORARI Lampung H,Iwan Nofriza bahwa Organisasi yang dipimpinya saat ini adalah Organisasi yang cukup tua dan juga merupakan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas)yang berpengaruh ,baik dalam fungsi sebagai sarana penghubung masyarakat untuk Bersosialisasi .


Apalagi sejak Era Digitalisasi sekarang ini ,akan membuat Pergerakan dari Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI)sedikit jalan di tempat,namun Fungsional dan keaktipan ORARI pada saat Tangap Darurat Bencana dan kegiatan Kemasyarakatan laain nya sangat besar peran nya .


Hal ini di karenakan Radio Amatir Merupakan alat yang sangat berguna di saat Masyarakat sedang mengalami Musih Bencana Alam,karena kondisi signal yang belum semua mencapai daerah terpencil.


Apalagi kemampuan anggota Kelompok ORARI sangat mumpuni di segala medan ,dan merupakan Organisasi yang sangat berguna dan masih di butuhkan masyarakat.


Dijelaskan juga oleh ketua Organisasi Radio Amatir Republik Indonesia (ORARI) Cabang Lampung H Iwan Nofriza ,bahwa ORARI merupakan Organisasi Dunia yang di bawahi langsung oleh Internasional amateur Radio Union (IARU) sedangkan  keanggotaan nya yang Aktip hanya mencapai 2.500 Orang saja .


Tak lupa juga di jelaskan oleh Ketua ORARI Lampung H Iwan Nofriza,bahwa menjelang Pemilihan Umum (PEMILU)yang tinggal dalam hitungan Bulan lagi ,dan akan di lakukan secara serentak di wilayah Indonesia pada Tahun 2023 mendatang .


Diharapkan ORARI Lampung akan tetap menjaga Situasi Kondisi di Wilayah Provinsi Lampung,menjadi Kondusifdan akan terus bermitra dengan Pemerintah serta Kepolisian dalam Mendukubg terciptanya PEMILU yang Aman dan Sejuk .

0/Post a Comment/Comments