Jadi Pembicara PKKMB Unila, Wali Kota Bandar Lampung Beri Beasiswa Hingga Umroh ke Mahasiswa


Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, menjadi pembicara dalam kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru (PPKMB) Universitas Lampung (Unila) di Gedung Serba Guna (GSG) Unila, Senin (14/8/2023).

Dalam paparan materinya, Wali Kota Bandar Lampung memberikan motivasi kepada para mahasiswa baru, agar terus berkomitmen dan berjuang untuk kehidupannya.


"Kepada adik-adik semuanya, harus semangat dan memiliki motivasi untuk menyelesaikan kuliahnya. Selain itu banyak tantangan yang harus kalian hadapi, banyak di luar sana yang ingin seperti kalian, bisa jadi gunakan kesempatan ini menjadi lebih baik lagi,” kata Eva Dwiana.

Selain itu, Eva Dwiana juga mengingatkan kepada para mahasiswa baru Unila, untuk terus semangat dalam menambah ilmu. Sebab menurut Eva Dwiana, semuanya boleh bergaul dan berorganisasi dengan siapa saja, tapi harus ingat tujuan dan harapan yang diemban.

Ia juga memotivasi kepada mahasiswa baru untuk memiliki kepribadian yang kuat dan berkarakter. Sementara saat sesi tanya jawab, Eva Dwiana menanyakan ke pqra mahasiswa baru, apa motivasi kuliah di Unila.



Kemudian, Refal Hidayat, salah satu mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Farmasi memjawab, motivasinya kuliah di Unila untuk mengangkat derajat dan perekonomian kedua orang tua.

“Orang tua saya bekerja sebagai buruh bangunan, saya di sini untuk melanjutkan pendidikan, agar dapat mengangkat perekonomian keluarga agar menjadi lebih baik,” ujar Refal yang juga warga Kecamatan Telukbetung Utara itu.

Mendengar jawaban itu, Wali Kota Bandar Lampung yang dinilai sangat peduli dengan pendidikan dan warganya, sehingga Refal mendapatkan beasiswa kuliah hingga selesai dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung.

Selain itu, dalam giat tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana juga membagikan sembilan unit sepeda, uang tunai, dan hadiah umroh ke para mahasiswa. (***)

0/Post a Comment/Comments