Bagikan Insentif Dan BLT - DD, Ini Pesan Kades Kota Jawa


PESAWARAN M9G- Pemerintah Desa Kota Jawa Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran melaksanakan program pembagian Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) tahun 2023 tahap II.

Acara tersebut dihadiri Camat Way Khilau M. Nazam Roni, Kapolsek Kedondong IPTU Dian Afrizal SH.,M.M. Komandan Koramil Kedondong Kapten Rudi Teguh P. Ketua BPD dan seluruh aparatur desa setempat. 

Kepala Desa Kota Jawa Hi. Kusnadi S. Pd, mengatakan, program BLT DD ini bertujuan untuk membantu keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdampak ekonomi. Program BLT Dana Desa tahun 2023 ini ditujukan untuk 33 KPM yang berada di wilayah Desa Kota Jawa .

"Setiap KPM  menerima bantuan sebesar Rp 300 ribu setiap bulannya. Kami berharap dengan adanya bantuan ini dapat membantu meringankan beban ekonomi keluarga penerima manfaat di Desa Kota Jawa ini" ucap Kusnadi usai pembagian BLT di Balai Desa setempat, Kamis (6/7/2023). 

Kemudian Kusnadi menjelaskan lagi, selain melaksanakan membagikan BLT DD, juga dilansungkan pembagian Insentif untuk  honor guru ngaji, penjaga makam, marbot, P3N, Kader Posyandu, Guru Paud, Kader KPM, Kader PPKBD, PKK, Linmas dan Poldes. 

"Kami berharap bantuan ini dapat digunakan dengan bijak oleh keluarga penerima manfaat (KPM) maupun bagi para guru ngaji serta penjaga makam untuk kebutuhan sehari-hari," tambahnya. 

Program pembagian BLT Dana Desa dan bantuan bagi penjaga makam dan marbot masjid tahun 2023 di Desa Kota Jawa  mendapatkan apresiasi dari masyarakat setempat. Salah seorang marbot masjid  kota Jawa Sopian mengungkapkan rasa terima kasih atas adanya bantuan ini.

 "Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah desa yang telah memberikan bantuan ini pada kami. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi keluarga kami," ucapnya.(Alfi).

0/Post a Comment/Comments