Pembangunan Drainase Pekon Sidorejo, Tahap Satu, Tahun 2023 Mulai di Kerjakan



Tanggamus - (MB),- Pembangunan Drainase di Dusun Bambu Kuning, Pekon Sidorejo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung mulai dikerjakan . Pembangunan tersebut bersumber dari Program Alokasi Dana Perimbangan Desa ( Alokasi Dana Desa) Pekon Sidorejo Tahap I dengan volume 335m × 0,5m × 0,25 meter.


Hadir dalam kegiatan tersebut kepala pekon Sidorejo Ali yunus, Pendamping Desa Kecamatan Rully setiawan, Sekdes Rohmadi, Aparatur pekon dan warga masyarakat Pekon Sidorejo.


Pada kesempatan itu Rohmadi mewakili kepala pekon menerangkan bahwa Drainase merupakan salah satu dasar untuk memenuhi kebutuhan yang merupakan komponen terpenting dalam suatu perencanaan infrastruktur sebuah wilayah. Drainase bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur wilayah yang aman, nyaman, bersih dan sehat.


" Salah satu kegunaannya yaitu Mengeringkan daerah yang tergenang air sehingga tidak ada akumulasi air di tanah;

Menurunkan permukaan air tanah pada tingkat yang ideal, Mengendalikan erosi tanah, kerusakan jalan dan bangunan yang telah ada, Mengendalikan air hujan yang berlebihan sehingga tidak terjadi bencana yang tidak diinginkan," terang Sekdes Sidorejo.


Permasalahan yang sering terjadi dalam sebuah sistem drainase adalah oknum yang tidak bertanggung jawab atas perbuatannya membuang sampah sembarangan yang dapat menyebabkan saluran drainase tersumbat dan akan menimbulkan masalah.


"Kami atas nama Pemerintah Pekon Sidorejo menghimbau kepada warga agar dapat bersama merawat pembangunan yang sudah ada agar nantinya dapat tercipta pembangunan yang berkelanjutan," tutup Sekdes Sidorejo mewakili Kepala Pekon Sidorejo.

(Hadi haryanto/BWM)

0/Post a Comment/Comments