Pagelaran Tanggamus Expo 2023 Kejaksaan Negeri Tanggamus Mengadakan Konsultasi Hukum Secara Gratis



Tanggamus (MB),-- Kejaksaan Negeri Tanggamus mengadakan konsultasi hukum secara gratis pada pagelaran Tanggamus Expo 2023 di Islamic Centre Kotaagung, Tanggamus, Lampung, Jum'at 17 Maret 2023.


Program konsultasi hukum graris yang digelar di Stand Kejaksaan Negeri Tanggamus pada acara Tanggamus Expo 2023 dengan slogan "Masyarakat Bertanya Jaksa Menjawab". 


Program Jaksa Menjawab merupakan Instruksi Jaksa Agung RI yang dikenal dengan selogannya “Om Jak (Obrolan Menarik, Jaksa Menjawab)”Nomor 13 Tahun 2022.


Pada kegiatan tersebut, masyarakat yang berada di acara Tanggamus Expo 2023 itu beramai-ramai mengunjungi Stand Expo Kejaksaan Negeri Tanggamus untuk berkonsultasi tentang hukum secara langsung. 


Salah satu pengunjung, Adi menyampaikan sangat antusias dan senang adanya konsultasi hukum gratis pada acara tersebut, ia sangat responsif dengan kehadiran program Om Jak.


"Pada acara ini, kita bisa konsultasi hukum gratis, kalau bertanya-tanya soal hukum di Stand Expo Kejaksaan Negeri Tanggamus, sedangkan kalau mau membeli produk lokal di Stand Expo UMKM" kata Adi. 


Menurut Adi, program Om Jak ini menjadi daya tarik tersendiri bagi kejaksaan untuk dapat menjelaskan bagaimana memposisikan bahwa hukum membawa keadilan, mengayomi dan mensejahterakan kehidupan masyarakat.


Sementara di Stand Expo Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Tanggamus menyuguhkan produk BUMDes yang ada di Kabupaten Tanggamus.


"Di Stand Expo Dinas PMD memperkenalkan produk sendal serta jenis pisau dan golok hasil produksi dari BUMDes dari wilayah Talang Padang" ungkap Arpin selaku Kepala Dinas PMD Kabupaten Tanggamus.


Kegiatan Tanggamus Expo 2023 yang digelar meruoakan rangkaian peringatan HUT ke 26 Kabupaten Tanggamus yang digelar selama 4 hari, mulai dari Jum'at 17 sampai Senin 20 Maret 2023. (Hadi Haryanto)

0/Post a Comment/Comments