Latihan Dian Pinru(Gladian Pimpinan Regu) Penggalang tingkat SD/MI Se Kecamatan Way Khilau



Pesawaran (MB), - Latihan Gladian Pimpinan Regu Anak-anak Pramuka Penggalang tingkat Sekolah Dasar dan MI di Kecamatan Way Khilau, Dibuka langsung oleh Ketua Kwarran Kecamatan Way Khilau, Joharsah S.Pd.I.(04/03/2023).


Hadir dalam kegiatan, Ketua Kwarran Kecamatan Way Khilau, Ketua harian, Waka 1, Waka 2, Sekretaris Kwarran, Para Pembina, ketua DKR dan Anggota, Serta Anak-anak Penggalang Peserta Latihan dari 27 Sekolahan, Baik SD maupun MI.


Dikatakan oleh Ketua Kwarran,"

"Kegiatan Dian Pinru Merupakan salah satu dari bagian menanam kan ilmu pramuka kepada adik-adik penggalang, khusus nya kepada pimpinan regu. Dengan tujuan setelah pimpinan regu mengikuti Gladian Pimpinan Regu, diharapkan adik pramuka penggalang dapat meningkatkan pengetahuan tentang Kepramukaan." Kata Ketua Kwarran saat Membuka Kegiatan Dian Pinru yang dilaksanakan di lapangan sekolahan Mts Hayatul Muttaqin desa Penengahan Kecamatan Way Khilau.


Selanjutnya, Ketua Kwarran juga memberikan Afresiasi atas Antusias dari Anak-anak Penggalang dari Seluruh Sekolah Dasar dan MI se Kecamatan Way Khilau yang telah Menghadiri Kegiatan Dian Pinru.


"Saya Yakin Adik-adik yang sudah hadir ini Pramukanya tidak setengah-Setengah, tetapi sudah sudah sepenuhnya mencintai Pramuka. Jadi Silahkan berlatih dengan sungguh-sungguh, karna kita tidak tahu dengan Nasib kita kedepan, tidak menutup kemungkinan diantara adik-adik ini nantinya ada yang Menjadi TNI dan lain sebagainya, Pesan saya teruslah berlatih dan belajar." Pesan Ketua Kwarran.


Ditegaskan kembali oleh, Wakil ketua dua Kwarran Kecamatan Way Khilau, Suhaibi, Kegiatan hari ini adalah Latihan  Dian Pinru, yang di ikuti oleh 20 Sekolah Dasar(SD) dan 7 Sekolahan MI Sekecamatan Way Khilau, Kegiatan ini diambil dari perwakilan masing-masing lini depan di masing-masing sekolahan yakni 2 Putra dan 2 Putri. yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan Kegiatan Pramuka serta menghidupkan Kembali Kegiatan Pramuka Di Kecamatan Way Khilau yang selama ini Vakum."Kata Suhaibi.


Ditambahkan olehnya, "Selain itu, Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa Menumbuhkan rasa disiplin dari Adik-adik kita yang ada di Way Khilau, Khususnya Penggalang. "Tutup Suhaibi Selaku Waka dua bagian Binawasa yang didampingi oleh Ketua harian Kwarran Way Khilau yang Akrab dipanggil Kakak Pulung, Saat diwawancarai oleh Pewarta disela-sela Kegiatan.


(Alfi)

0/Post a Comment/Comments