Sekretaris Dinas Pendidikan Tanggamus Ajak Ngobas Seluruh Kepala Sekolah di Gunung Alip


Tanggamus (MB),– sekretaris dinas pendidikan Adi gunawan NGOBRAS ( ngopi bareng santai ) bersama jajaran kepala sekolah se kecamatan gunung alip. Kamis 16/02/23.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kabid paud syafrizal Ksplp kec gunung alip Ardan, Pengawas TK.SD.SMP dan seluruh kepala sekolah TK. SD. SMP Negeri dan swasta se kecamatan gunung alip.

Adi Gunawan sekretaris Disdik mengatakan,” Kegiatan dilaksanakan dalam rangka menggali informasi tentang permasalah permasalahan yang ada di jajaran bawah ( lingkungan sekolah ) karna kadang kala kita tidak tau tentang permasalah yang ada di jajaran sekolah. Dengan cara NGOBRAS ini kita bisa mengetahui permasalah masing2 di setiap sekolah. Disamping itu juga kita bisa membicarakan hal2 yg sifat program dari dinas pendidikan secara langsung kepada jajaran kepala sekolah. Seperti contoh bagai mana kita akan meningkatkan IPM. Gerakan berantas buta baca dan matematika. Peningkatan ekskul serta penuntasan siswa buta baca Qur’an bagi yang muslim. Dan masih banyak lagi hal hal yang kami bahas secara santai namun bermakna dengan jajaran kepala sekolah,”Kata Adi.



Sambung nya,”Kegiatan ini akan terus kami lakukan di 20 kecamatan, tetapi waktunya menyesuaikan( Tidak terjadwal ) Kegiatan ini kami buat suasana santai tidak seremonial agar jajaran saya terutama kepala sekolah bisa lebih leluasa mengeluarkan pendapat atau ide2 kreatif nya dalam rangka penyelesaian masalah yang ada. Apa lagi kita tau dinas pendidikan ini dinas besar Organisasi di bawahnya banyak, SDM nya banyak, Anggarannya juga besar. Tapi permasalahannya juga banyak, Nah untuk menyelesaikan masalah ini kami butuh kerjasama yang baik dari seluruh jajaran yang ada di dinas pendidikan tanpa terkecuali, Kami pikir dengan cara MGOBRAS ini kita bisa memulai kerjasama yang baik dan bisa segera dapat menyelesaikan masalah masalah yang dihadapi,”Ujarnya Adi.( Hadi )

0/Post a Comment/Comments