Musyawarah Rencana Pembangunan Di Kecamatan Bulok Th 2023



Tanggamus (MB), - Dalam rangka penyusunan RKPD Kabupaten Tanggamus tahun 2024,Kecamatan Bulok laksanakan Musrenbang.Acara di kantor Kecamatan Bulok.Selasa,7 Februari 2023.


Turut hadir Yulinarti  SE,Camat Bulok, Yusmanto SE,sekcam Bulok, Team Musrembang kabupaten Tanggamus, Uspika beserta jajaran, Bapeda, PMD, Pemberdayaan Perempuan, Pertanian,Dinas Instansi UPD, polsek, Koramil, Pendamping Desa kecamatan, seluruh kepala Pekon  Se-kecamatan Bulok.


Dikesempatan itu Yulinarti SE, menjelaskan bahwa dirinya menjalankan program prioritas sesuai dengan program Bupati Kabupaten Tanggamus. Beliau berharap Usulan - usulan dari 10 pekon dapat segera terealisasi tahapan pembangunannya. Yang  Dua tahun terakhir ini terkendala wabah covid-19.


"Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan kondusif aman dan lancar. Saya berharap kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus khususnya Bupati Tanggamus, agar dapat merealisasikan 51 Usulan dari 10 pekon di kecamatan Bulok. Karena usulan-usulan tersebut merupakan prioritas yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di wilayah kecamatan Bulok yang berkaitan di bidang Pendidikan, Sosial, Ekonomi, budaya, Agama, Politik dan lain-lain. Sementara di tahun politik ini, Jelas masyarakat membutuhkan bukti pembangunan," terang Yulinarti SE.

Perlu diketahui diantara usulan-usulan tersebut, terdapat 2 usulan yang paling prioritas yaitu:

1. Akses jalan poros penghubung antara pekon Gunung Terang menuju 3 pekon(Pematang Nebak, Napal, dan Sinar Petir).Titiknya terdapat pada tanjakan Gayau, badan jalan tersebut longsor dan sering kali terjadi kecelakaan. Dan hal tersebut menurut Yulinarti SE sudah beberapakali diajukan ke pihak PU Provinsi, akan tetapi sampai saat ini belum ada Realisasi.

2. Jembatan di pekon Sinar Petir, yang kondisinya sudah sangat rawan dan butuh perhatian khusus dari pemerintah terkait di kabupaten Tanggamus.

 ( Hadi dan Budi WM )

0/Post a Comment/Comments