Kunjungi Korban Kebakaran Kadis Sosial Disambut Haru Warga


LAMPUNG UTARA – Menindak lanjuti perintah Bupati dan Wakil Bupati, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara bersama jajarannya dengan perwakilan Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) kunjungi korban kebakaran rumah di Desa Sumber Tani, Kecamatan Abung Pekurun.


Kunjungan kerja Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Gadriyanto Abung ke lokasi didampingi Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Firmansyah itu disambut haru oleh para korban ketika sampai di lokasi pada, Kamis (16/2/2023).


Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Lampung Utara, Gadriyanto menyampaikan ucapan turut perihatin dari Bupati H. Budi Utomo, SE, MM, dan Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, SH, karena belum bisa hadir secara langsung menjenguk para korban kebakaran rumah di Desa Sumber Tani dikarenakan sedang melaksanakan tugas lain. 


Untuk itu, kata Gadriyanto Abung, dirinya bersama jajaran mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Utara mendapatkan mandat menyampaikan bantuan dari Bupati dan Wakil Bupati untuk meringankan beban para korban. 


Diketahui bantuan yang diberikan Dinas Sosial tersebut untuk para korban berupa paket sembako dan perabotan rumah tangga. 


Salah seorang korban, Hamid setelah menerima bantuan dari Dinas Sosial Lampung Utara itu menyampaikan ucapan terimakasih mereka kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Utara yang telah perduli terhadap masyarakat khususnya mereka sebagai korban kebakaran rumah di Desa Sumber Tani. 


Dikesempatan itu juga Kepala Desa Sumber Tani, Doni Aprizal mengucapkan terimakasihnya mewakili warga yang terkena musibah atas respon cepat Pemerintah Daerah setempat yang telah menyalurkan bantuan melalui Dinas Sosial dan yang diwakili Kepala Dinas Sosial Gadriyanto Abung secara langsung mendatangi para korban.


Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati serta menjaga kondusifitas dilingkungan tempat tinggalnya. Karena menurutnya musibah yang telah terjadi tentunya dapat menjadi pembelajaran bersama. (M Dulah / Hendi Ramadhani)

0/Post a Comment/Comments