Aksi Kawanan Curanmor Resahakan Masyarakat Tanjung Anom Kotaagung Timur



Tanggamus (MB), - Beredar informasi 1 unit sepeda motor milik warga Pekon Tanjunganom Kecamatan Kotaagung Timur  menjadi sasaran  dugaan curanmor ditempat hiburan Kuda Lumping, di Pekon Talang Rejo .Minggu 19 Februari 2023 Sore.


Aksi kawanan curanmor tersebut melibatkan satu unit kendaraan sepeda motor dengan plat merah BE 42xx  VZ,  diduga dipergunakan untuk melakukan aksi pencurian di arena hiburan Kuda Lumping yang ada di Pekon Talang Rejo Kecamatan Kotaagung Timur.


Kabar juga menyebut bahwa sepeda motor plat merah tersebut adalah kendaraan inventaris untuk aparatur pekon/desa yang kekinian didapatkan informasi milik salah satu pekon yang ada di wilayah Kecamatan Wonosobo.


Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, aksi dugaan Curanmor tersebut dilakukan oleh empat orang pelaku, yang membawa 2 sepeda motor di arena hiburan kuda lumping tepatnya dibelakang kantor BPBD Tanggamus.


Saat para pelaku hendak membawa sepeda motor hasil curian, ternyata motor tersebut kehabisan bensin sehingga didorong menggunakan kaki atau distep menuju ke arah mata air Pekon Umbul Buah.


Korban yang sadar motornya hilang, akhirnya bersama warga melakukan pencarian dan pengejaran sehingga salah satu pria yang membawa motor korban berhasil diamankan dan dibawa ke rumah Kepala Pekon Talang Rejo Kota Agung Timur.


“Motor yang diamankan 3, yaitu 1 motor korban dan 2 motor pelaku,” kata Sum (50) warga Tanjung Anom kepada media.


Ditambahkan warga tersebut, seorang pelaku yang berhasil ditangkap dan sepeda motor telah diserahkan kepada Polres Tanggamus.Adapun  Pelaku dan motor sebagai barang bukti dibawa ke rumah Pak Kakon, kemudian diserahkan ke Polres Tanggamus,” tutupnya.


Sementara itu, pihak Polres Tanggamus belum memberikan keterangan resmi terkait kronologis kejadian maupun korban Curanmor tersebut. (Budi wm)

0/Post a Comment/Comments