Poktan Lereng Tanggamus Jaya (LTJ) Wakili Tanggamus Menerima Penghargaan Dari Gubernur Lampung Kategori Petani Berprestasi Tingkat Provisi Lampung Tahun 2022



Tanggamus ,- Sumpeno , Ketua Kelompok  Tani (Poktan) Lereng Tanggamus Jaya (LTJ) Pekon Tanjung Anom  Kecamatan Kotaagung Timur Kabupaten Tanggamus berhasil menerima Piagam Penghargaan Kategori Petani Berprestasi  Peringkat III Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022 dari Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi.Pemberian Piagam Penghargaaan tersebut di sela sela acara Temu Teknis Penyuluh Pertanian Provinsi Lampung dengan tema Petani Maju,Mandiri, dan Modern menuju Lampung Berjaya,di Ballroom Hotel Horison Bandar Lampung.Selasa,13 Desember 2022.


Pemberian piagam penghargaan kategori  Petani Berprestasi  ini berdasarkan surat Keputusan Gubernur Lampung Nomor :G/712/V.21/HK/2022 tentang Penetapan Pemenang Penilaian Apresiasi Petani Dan Petugas Penyuluh Pertanian Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022.

Sumpeno,Ketua Poktan Lereng Tanggamus Jaya (LTJ) Pekon Tanjung Anom,mengucapkan  terimakasih kepada semua pihak yang telah membimbing dan membina poktannya sehingga bisa meraih piagam Penghargaan Kategori Petani Berprestasi dari Gubernur Lampung,bapak Arinal Djunaidi pada hari ini.


"Saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Lampung ,Tim Penilai,Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanaman Pangan dan Hortikultura Tanggamus,Kepala BPP Kecamatan Kotaagung Timur serta semua pihak yang  ikut mensuport kegiatan kami di Poktan selama ini,sehingga kami bisa mendapatkan Piagam Penghargaan ,Tropy serta uang pembinaan."ungkap Sumpeno.


Lanjutnya ,Sumpeno berharap  kepada Pemkab Tanggamus ,kiranya bantuan bantuan yang sifatnya berkaitan dengan kebutuhan untuk  kegiatan kelompok tani dan kesejahteraan petani bisa di prioritaskan demi kemajuan Poktan yang ada di  Kabupaten Tanggamus.


"Semoga Pemkab Tanggamus bisa lebih perhatian lagi kepada petani petani yang ada di Tanggamus khususnya Poktan di Pekon Tanjunganom Kecamatan Kotaagung Timur .Untuk kebutuhan dalam kegiatan pertanian di poktan diantaranya tentang  bantuan alsintan saprodi dan ternak, baik ternak kambing ataupun ternak sapi agar lebih di prioritaskan,"kata Sumpeno.


Sementara Roni Sepriyono ,selaku Kepala Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Kotaagung Timur,mengatakan bahwa ini sangat diluar dugaan dan tidak kebayang petani dari Kecamatan Kotaagung Timur Pekon Tanjunganom  bisa  meraih  piagam penghargaan dari Gubernur Lampung.


"Terimakasih kepada tim penilai, sehingga kelompok tani dari Kabupaten Tanggamus Kecamatan Kotaagung Timur Pekon Tanjunganom yaitu Poktan  Lereng Tanggamus Jaya(LTJ) bisa terpilih jadi petani teladan dan berhasil mendapatkan piagam penghargaan peringkat III kategori Petani Berprestasi Tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.Semoga dengan ini bisa memotivasi Poktan Poktan yang lain untuk terus berkarya dan berinovasi," kata Roni.


Perlu diketahui Kelompok Tani  Lereng Tanggamus Jaya (LTJ) yang bergerak di bidang pertanian perkebunan dan peternakan ini  dibawah naungan Gapoktan Karya Makmur Pekon Tanjung Anom Kecamatan Kotaagung Timur.


(Tim Asosiasi Jurnalis Online Lampung)

0/Post a Comment/Comments