Camat Kedondong Diminta Mundur Jika Tidak Sanggup Untuk Memimpin

 



Pesawaran (MB), - Sejumlah Tokoh Masyarakat, tokoh adat dan tokoh Pemuda dari Kecamatan Kedondong di dampingi oleh Gabungan Media, Ormas, Lembaga yang ada di Kecamatan Kedondong, Way lima dan Way khilau gelar Audiensi dengan Camat dan Staff di Aula Kantor Camat Kedondong.(Jum'at 04 Nov.2022).


Tidak ingin merepotkan pihak kecamatan, Para Peserta Audiensi sengaja datang dengan membawa Perbekalan seperti Snack dan air mineral Sendiri.


Nampak hadir dalam Audiensi, Para Pimpinan Lembaga Media - Ormas dan Lembaga serta Insan pers yang ada dikecamatan Kedondong, Waylima dan Waykhilau, serta Perwakilan dari Tokoh adat Kecamatan Kedondong, Tokoh Pemuda Kecamatan Kedondong, Dan para Peserta Audiens lainya.


Koordinator Audiens, Faqih Fakhrozi, yang pertama menyampaikan ucapan terimakasih karna sudah dipasilitasi untuk Audiens, Selanjutnya Faqih menyampaikan apa yang menjadi keluh kesah dari Masyarakat Kecamatan Kedondong selama masa kepemimpinan dari Camat yang sekarang ini, Yakni Drs Minak Yakin. M.M.


Menurut Faqih, Camat adalah perpanjangan Tangan dari Bupati, yang mempunyai Pungsi dan Tanggung jawab serta tugas di kecamatan yang dipimpin olehnya.


Sebagai koordinator Audiensi, Faqih menyampaikan beberapa aspirasi yang ditujukan kepada Camat Kedondong.


1.Tidak adanya ketransparanan

2.Sekcam dan staff tidak dipungsikan.

3.Secara organisasi terjadi dispungsi Organisasi dan dampak kesenjangan.

4.jangan hanya kasie yang dipungsikan

5.Pimpinan harus Bijaksana terhadap bawahan agar bisa bersinergi terhadap Masyarakat. Kata Faqih.



Dalam Audiens, Sekretaris Camat Kecamatan kedondong, menyampaikan keluh kesahnya terkait tidak pernah dilibatkannya dirinya didalam bidang administrasi dan kegiatan, baik oleh Camat Maupun oleh Kasie-kasie yang ada di kantor Camat Kedondong selama ini.


Contoh kecilnya saja, dalam urusan Surat menyurat saya tidak pernah dipungsikan. jadi saya ini merasa seperti Ikut baris tapi saya tidak masuk dalam hitungan. Keluhnya.


Menanggapi apa yang menjadi keluh kesah dari Masyarakat, Ormas dan Lembaga serta jajarannya, Camat Kedondong Drs Minak Yakin. M.M. menyampaikan ucapan permohonan maaf atas adanya miskomunikasi dalam lingkungan kantornya, terutama sistem kerja dibidang Administrasi yang menjadi keluhan dari para Staffnya.


Secara garis besar, memang semua itu adalah kesalahan saya sebagai Pimpinan karna semua kesalahan itu memang adanya di Pemimpin, Aku Camat. Dan Camat juga berjanji akan memperbaiki semuanya, yang bengkok mari bersama kita luruskan. Ujar Camat.


Ketua Ormas Gercin Kabupaten Pesawaran, Rozi Yuni juga menyampaikan koreksinya kepada Camat Kedondong, yakni terkait keluh kesah yang ada selama ini, seperti pasilitas yang ada dikantor Camat. Seperti ketersediaan air yang ada di kantor Camat, dan juga kalau malam tolong Lampu yang ada dikantor Camat itu jangan hanya cuma satu saja yang menyala.  Gelap kesannya, ujar Rozi yuni yang merupakan Putra daerah Kecamatan Kedondong.


Ditambahkan oleh Meru, yang merupakan perwakilan dari para Pemuda Kecamatan Kedondong, Dirinya sebagai perwakilan dari para pemuda meminta kepada Camat Kedondong agar jangan ada lagi bahasa bayar kepada Masyarakat disaat mengurus surat-menyurat jangan ada lagi pungutan biaya.Ujar Meru.


Perwakilan dari tokoh adat yang ada dikecamatan Kedondong 'Yunizar Sy. Yang merupakan perwakilan dari Tokoh Adat Kecamatan Kedondong, menyampaikan ucapan permohonan maaf atas ketidak hadirannya Ketua Adat di Aula Kecamatan Kedondong ini karna ada satu hal yang tidak bisa ditinggalkan. Ujar Yunizar Sy.


Sebagai Perwakilan dari Masyarakat, Yunizar juga menyampaikan harapan kepada Camat Kedondong, agar kedepannya sebagai penyimbang adat itu tolong diperhatikan. Tambahnya.


Kesimpulan dari Audiens, Faqih Fakhrozi memberi dua pilihan kepada Camat Kedondong, yakni berjanji untuk memperbaiki kinerja baik dibidang Pemerintahan maupun di masyarakat. Dan bila memang sanggup untuk memperbaiki kinerjanya dengan membuat surat pernyataan diatas Matrai. Atau Mundur dengan terhormat bila memang sudah tidak sanggup lagi untuk memimpin di Kecamatan Kedondong ini. Ujar Faqih.


Disaksikan oleh Perwakilan Tokoh Adat, Perwakilan Pemuda, Beberapa Pimpinan Lembaga, Pimpinan Ormas dan insan pers,  Camat kedondong  Drs Minak yakin telah menyepakati serta menandatangani surat Pernyataan yang pada intinya siap untuk memperbaiki kinerjanya.


(Alfi)

0/Post a Comment/Comments