Polres Pesawaran Dan Bhayangkari Salurkan Bantuan Paket Sembako untuk Korban Banjir

 

Pesawaran(MB)- Kepolisian Resor Pesawaran beserta Bhayangkari Cabang Pesawaran menyalurkan sejumlah bantuan paket sembako kepada korban terdampak bencana alam Banjir di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut, Kecamatan Way Lima, Kabupaten Pesawaran, Jumat (28/10/22) Pukul 14.30 Wib.


Bencana alam yang menimpa Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut terjadi pada hari Senin malam tanggal 24 Oktober 2022 Pukul 18.30 Wib dan sampai dengan saat ini Air Banjir belum juga surut.


Seperti yang diketahui, bencana alam banjir yang melanda diberbagai daerah salah satunya di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut beberapa hari terakhir mengakibatkan sejumlah rumah terendam dan warga terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, S.Ik., M.Si (Han) didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Ade Pratomo Widodo beserta rombongan meninjau langsung lokasi bencana dan berkesempatan bertatap muka langsung dengan keluarga yang terdampak banjir sembari menyerahkan bantuan paket sembako.


Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres beserta Ketua Bhayangkari kepada korban terdampak banjir yang terjadi di Dusun Rawa Kijing, Desa Sindang Garut, “Penyaluran bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Polres Pesawaran dan Pengurus Bhayangkari kepada korban bencana alam, semoga bermanfaat,” ucap Kapolres, Sabtu (29/10).


Kapolres menambahkan, selain pembagian bantuan, Polres Pesawaran juga melalui Tim Si Dokkes Polres Pesawaran yang dipimpin oleh Dr. Ratna dan dibantu Puskesmas (PKM) Kota Dalom yang dipimpin oleh KUPT Ibu Lilis Pujiati juga memberikan pengobatan dan pelayanan kesehatan gratis di lokasi bencana banjir.


Kapolres berharap dengan adanya pengobatan gratis dan pemberian paket sembako dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir serta menggerakan hati masyarakat lainnya yang berkecukupan untuk membantu saudara-saudari kita yang tengah dilanda musibah.


Untuk diketahui, Kegiatan Bansos ini juga dibagi menjadi dua (2) tim, selain tim Rombongan Kapolres Pesawaran dan Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran, juga Pihak Polres Pesawaran dan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Pesawaran membagikan paket sembako kepada Masyarakat terdampak bencana alam banjir di Desa Tanjung Rejo dan Desa Mada Jaya, Kecamatan Way Khilau.


Kegiatan tersebut diikuti oleh Asisten II Bidang Ekobang Bapak Marzuki, S.Sos, Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi Bapak M. Iqbal, Kepala Dinas Kesehatan Dr. Media Apriliana, Kepala Bappeda Bapak Adhytia Hidayat, Kapala Dinas Sosial Bapak Razak, Kasi Humas Akp Darwin, S.H, Kasat Binmas Iptu Matera, Kapolsek Kedondong Akp Amin Rusbahadi, S.Sos dan Kanit Samapta Polsek Kedondong Aipda Juliansyah.


Lanjut Kapolres menghimbau kepada warga setempat yang berada disekitaran aliran sungai untuk tetap mewaspadai kemungkinan meluapnya kembali air sungai saat turun hujan, ia juga meminta masyarakat untuk melaksanakan antisipasi secara dini seperti membersihkan lingkungan sekitar, jangan membuang sampah sembarangan dan segera menyelamatkan barang-barang berharga miliknya.


“Saya turut prihatin dan berbelasungkawa atas kejadian yang menimpa saudara-saudari kita, semoga bantuan yang diberikan oleh Polres Pesawaran dan Pemerintahan Daerah Kabupaten Pesawaran dapat sedikit meringankan beban para korban yang terdampak bencana banjir,“ tutup AKBP Pratomo Widodo.


Alfi/Rls.

0/Post a Comment/Comments