MPAL Kecamatan Kedondong bersama Media, Ormas, Lembaga(MOL) Serahkan Bantuan Warga Korban Banjir

 


PESAWARAN (MB) - Peduli korban bencana banjir. Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL) Kecamatan Kedondong bersama DPC AWPI Pesawaran, Ormas dan LSM yang ada di Kecamatan Way Lima, Kedondong serta Kecamatan Way Khilau, menyerahkan bantuan pada warga Rawa Kijing Desa Sindang Garut yang terkena musibah banjir beberapa hari lalu.  


Ketua MPAL Kecamatan Kedondong Heriyanto Zuhri, gelar Minak Kunci Batin mengatakan, 'pemberian bantuan tersebut merupakan bentuk empati dan rasa kepedulian MPAL- AWPI Pesawaran Lembaga Ormas dan LSM yang tergabung di tiga (3) Kecamatan. 


" Ini adalah bentuk rasa perhatian, kebersamaan serta kekompakan antar MPAL Kedondong dan juga kawan -kawan yang tergabung dalam lembaga Pers maupun Ormas dan LSM" ujar Ketua MPAL Hari, Senin (31/10/22).


Lanjutnya, adapun bantuan yang diserahkan pada warga masyarakat rawa kijing itu adalah mie instan sebanyak 80 dus, air mineral sebanyak 54 galon dan juga ada obat-obatan untuk warga yang mengalami gatal-gatal maupun flu dan batuk. 


"Semoga dengan adanya bantuan ini dapat berguna dan bermanfaat bagi warga yang mengalami musibah pasca bencana banjir bandang beberapa hari yang lalu" tutupnya.


Hal senada dikemukakan oleh Ketua AWPI Pesawaran Mussonnip, musibah yang dialami oleh warga rawa kijing dan sekitar tentunya sangat menggugah hati kita. Oleh karena itu, kata Mus lagor sapaan akrab ketua AWPI ini,peristiwa bencana yang menimpa warga desa setempat, tentu memerlukan uluran tangan dari kita semua.


"Maka, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringakan beban warga yang terdampak banjir. Dan mudah-mudahan pula warga rawa kijing ini selalu diberikan kesabaran serta kekuatan oleh allah swt" doanya. 


Sementara itu Kepala Desa Sindang Garut Kasio mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada MPAL Kecamatan Kedondong dan pada lembaga Pers serta LSM maupun Ormas yang ada di tiga (3) Kecamatan Kedondong, Way Lima dan Way Khilau. 


"Saya terima bantuannya dan saya ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepeduliannya saudara-saudaraku yang tergabung di MPAL Kecamatan Kedondong maupun kawan-kawan Media, Ormas dan LSM yang sudah peduli memberikan bantuan untuk warga kami yang terkena musibah ini" tutupnya.


(Alfi)

0/Post a Comment/Comments