Jembatan Yang Dibangun Pada Jaman Belanda, Dibongkar Untuk Diperbaharui

 


Pesawaran (M9G) - 
Jembatan Way tahala yang merupakan penghubung antara desa Gunung sugih dan Pasar baru kecamatan kedondong yang berada di ruas jalan Kedondong Gedung Tataan, desa Gunung sugih. Hari ini mulai di bongkar untuk dibangun jembatan yang baru oleh Pemerintah.


Jembatan tersebut, Konon Kabarnya dibangun pada masa penjajahan belanda ditahun 1938 silam.artinya sudah 80 tahun lebih usianya sejak dibangun hingga saat ini, dan sekarang hanya tinggal kenangan lagi yang tersisa, urai salah satu Warga yang enggan sebutkan namanya.


Dirinya hanya berharap, Semoga pembangunan jembatan ini juga bisa kuat dan tahan lama seperti jembatan sebelumnya. Harapnya.


Dengan dibongkarnya jembatan penghubung tersebut, Otomatis semua kendaraan yang melintas baik dari arah Gunung sugih menuju Pasar Baru dan sebaliknya dialihkan sementara melalui jalan alternatip.


"Bagi pengguna jalan yang dari arah Gunung sugih bisa mengambil jalan alternatip Simpang Gunung raya dan dari arah Pasar baru bisa mengambil jalan Alternatip simpang Suka rame depan Kantor pos dan giro Kedondong.


Pantauan Pewarta dilapangan, dikedua simpang jalan alternatip sudah terpasang Portal.


Demikian informasi yang dapat disampaikan kepada para Pengguna jalan yang akan melintas di jalan raya kedondong menuju Pasar baru dan sebaliknya.




Penulis : Alfi.

0/Post a Comment/Comments