Kepala Desa Tebajawa Salurkan BLT-DD Secara Simbolis

 


Pesawaran (M9G) -
 Dampak dari Pandemi Covid 19 nampaknya memang menjadi Perhatian khusus bagi Pemerintah, baik Pusat, Provinsi, daerah dan Pedesaan untuk memulihkan Perekonomian serta membantu Masyarakat yang terdampak Covid 19. Terbukti dengan banyak nya Program-program Bansos yang dikucurkan oleh Pemerintah dan Salah satunya adalah  Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Anggaran Dana Desa atau yang disebut dengan Istilah BLT-DD.


Dan hal itu tidak terkecuali juga dilaksanakan oleh Pemerintahan Desa Tebajawa Kecamatan Kedondong Kabupaten Pesawaran. Yang Mana pada hari ini telah berlangsung kegiatan di Balai desa Tebajawa untuk Penyaluran BLT-DD tahap dua kepada Para Keluarga Penerima Manfaat BLT-DD sebanyak 86 KPM.


Hadir dalam Giat acara, Kepala desa Tebajawa Amrulloh. S.ip, Ketua BPD, Kasie PMD Kecamatan Kedondong, Aparatur Pemerintahan desa Tebajawa, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Desa Tebajawa Penerima BLT-DD.


Disela-sela Kegiatan, Kepala Desa Tebajawa, Amrulloh. S.ip menyampaikan bahwasanya kegiatan hari ini adalah merupakan Kelanjutan dari penyaluran Bantuan Langsung kepada Masyarakat Desa Tebajawa yang bersumber dari Dana desa atau BLT-DD ditahun 2022. Dan masing-masing KPM menerima Rp 300.000 Rupiah dalam setiap bulannya.


Sebelumnya beberapa Bulan yang lalu, hal yang sama juga sudah dilaksanakan untuk Menyalurkan bantuan serupa kepada Para KPM pada pencairan Dana Desa tahap 1. Dan ini adalah merupakan lanjutan dari Program BLT-DD yakni Penyaluran Tahap Dua( April, Mei dan juni).


Kepada pewarta, Kepala desa, mengaku senang dengan adanya Program ini karna hal ini menurutnya bisa meringankan bagi warga Masyarakat yang terdampak Covid 19.Dengan adanya Bantuan yang diperuntukan bagi Masyarakat ini diharapkan bisa sedikit meringankan bagi warga yang saat ini lagi sangat-sangat membutuhkan. Ucap Kades.


Kepala desa, berpesan kepada Para KPM untuk mengutamakan kebutuhan yang memang sipatnya mendesak. Dan bila memang memungkinkan dana Bantuan itu juga bisa dipakai untuk biaya atau Keperluan Anak sekolah. Ujar Kades.


Lanjut kata Kades,  program ini menjadi  prioritas pemerintah pusat dalam hal ini Kementrian Desa PDTT RI bahwa Dana Desa tahun 2022 di prioritaskan untuk pemulihan ekonomi dan Penanggulangan bencana non alam berupa BLT DD (40%), Ketahanan Pangan (20%) dan PPKM Covid 19 (8%) dari jumlah Dana Desa yang di transfer ke rekening desa. Tandasnya.


Penulis : Alfi.

0/Post a Comment/Comments