Gandeng Karang Taruna dan KKN, Pemdes Tebajawa gelar kegiatan Pasang Rambu jalan.

 


PESAWARAN(MB) - Pemdes Desa Tebajawa gandeng Karang Taruna Dan Anak-Anak KKN dari Universitas Muhammadiyah Lampung(UML) Bandar Lampung hias desa untuk menyambut dan Peringati Hut RI yang ke 78 tahun.


Hadir dalam kegiatan Hias desa, Babinsa  desa Tebajawa, Kepala desa, Ketua Karang Taruna dan Anak-anak KKN dari UML Bandar Lampung Serta Aparat desa Tebajawa.


Kepala desa Tebajawa, Kecamatan Kedondong, Amrulloh. S.ip, disela-sela kegiatan menyampaikan bahwasanya hari ini adalah Pemasangan Rambu jalan dalam rangka menyambut Hari ulang Tahun Republik Indonesia( HUT RI) yang ke 77 tahun. Memang dalam setiap tahunnya berbagai macam Kegiatan untuk Menghias desa, di desa Tebajawa itu tidak pernah ketinggalan, Seperti Pembuatan Gapura di pintu masuk Setiap dusun, Pemasangan Umbul-umbul dan Rambu jalan.


Namun, untuk tahun ini kita hanya memasang Rambu jalan dan umbul-umbul saja, dan kalau kegiatan HUT RI itu belum bisa kita pastikan apa saja Rangkaian Kegiatannya, karna biasanya itu anak-anak Karang Taruna Yang memprogramkan.jelas Kades. 


Ditempat Terpisah, Ketua kelompok Anak-anak KKN UML Bandar Lampung, Retno Tiara, menuturkan keberadaan dirinya dan Anggota di desa tebajawa itu kurang lebih 1 bulan. Dan ini adalah hari ke enam mereka berada di desa Tebajawa, Alhamdulillah dirinya dan Rombongan disambut dengan baik oleh Karang Taruna dan Masyarakat. Akunya.


Banyak Program kerja yang sudah diagendakan oleh Anak-anak KKN UML, dan diantaranya karna memang ini memontumnya sangat tepat dengan tahun baru Islam, jadi kita bersama dengan Karang Taruna akan ada kegiatan Pawai obor, yang insya Allah akan kita laksanakan pada hari senin malam selasa besok. Mudah-mudahan lancar dan cuaca mendukung. Ucap Tiara.


Disinggung untuk kegiatan HUT RI, Tiara juga menyampaikan insya allah, selain kegiatan yang dilaksanakan oleh desa, Anak-anak kKN juga sudah mempersiapkan satu kegiatan untuk di tanggal 17 malam ke 18 yakni, Tebajawa Fashion week. Yakni perlombaan tentang kostum adat dan budaya serta Profesi. mudah-mudahan bisa terlaksana. Ujar nya.


Dalam kesempatan itu juga, Retno Tiara juga memperkenalkan nama-nama Rekan-rekannya kepada Pewarta M9G dan kesemuanya berikut dirinya ada 13 personil Anak-anak KKN UML yang ada di desa Tebajawa.


Berikut nama-nama Anak kKN UML Bandar Lampung yang ada di desa Tebajawa;


-1. Retno Tiara R (Psikologi A)


-2. Charita Wahyu Ps ( Matematika A )


-3. Vicka W Angelita (Ilkom A)


-4. Aprilia Indah Nur Cahya (Ekonomi Syari'ah A)


-5. Ferdi Aji Andaru (Ilmu Pemerintahan A)


-6. Anita (Ilmu Komunikasi A)


-7. M. Hafidz Aulia Rahman (sastra Inggris)


-8. Yocha Kurnia Putri ( Ilmu Pemerintahan A )


-9. Shita dharmasari (Psikologi B)


-10. Siti maliha ( pendidikan agama Islam B)


11.  Muhammad Faruq (Ekonomi Syariah A)


-12. Adinda Nur Ramadani (Pendidikan Agama Islam B)


-13.fiqri dwi andriyansyah (ilmu pemerintahan B )


Alfi.

0/Post a Comment/Comments