Tiga Siswa SMAN 1 Kedondong, ikuti kegiatan LDK di Brigif 4 Marinir Piabung.


Pesawaran (M9G) -Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN 1) Kedondong utus 3 orang Perwakilan untuk mengikuti kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) yang diadakan oleh MKKS SMA/SMK Provinsi Lampung di Brigif 4 Marinir piabung selama 4 hari dimulai dari tanggal 13 hingga 17 juni 2022.


Waka humas SMAN 1 Kedondong, Nenni Hendriani.S.sos.M.Pd, mewakili Kepala Sekolah SMAN 1Kedondong. Bayu Fitrianto Agusta.SE.MM mengatakan,' OSIS adalah merupakan organisasi independen terbesar yang ada di lingkungan sekolah yang menjadi naungan organisasi lainnya.Oleh karna itu untuk yang akan menjadi Pengurusnya harus benar-benar mempunyai jiwa Kepemimpinan yang cakap. Karakter itu bisa terbentuk dengan adanya LDK. sampai Waka humas,,


LDK OSIS melatih para siswa agar dapat bertanggung jawab dengan tugas yang di embannya. Adapun tujuan dari kegiatan LDK OSIS untuk membentuk karakter siswa yang mempunyai  jiwa kepemimpinan, dimana mereka harus bisa menjadi pemimpin yang baik dan bisa menjadi panutan bagi setiap anggotanya. Beber Waka humas.


Tambahnya, Selain itu agar mereka bisa berorganisasi dengan baik, dimana komunikasi yang baik sangat diperlukan dalam setiap organisasi.


bagi anggota OSIS mereka harus rela meluangkan waktu, tenaga, dan pikiran.

terkadang hempasan cobaan kian menanti, dan tugas yang banyak dan rumit pun menambahi. tidak hanya itu terkadang tugas yang satu belum terselesaikan datanglah tugas baru. Itulah tugas yang diemban oleh OSIS. Kata Waka humas.


Adapun ketiga siswa kita yang sedang mengikuti LDK di Brigif 4 Marinir adalah,;

Alan Saputra, Ikrom Syafe'i dan Khoiriyah. Semoga Siswa kita bisa mengikuti semua kegiatan yang sudah terjadwalkan dengan lancar dan segera kembali ke sekolahan untuk menjalankan dan menerapkan ilmu Pendidikan yang telah diperoleh selama LDK. Tutup Waka humas.


Alfi.

0/Post a Comment/Comments