MIN 1 Pesawaran Satu-satunya Madrasah di Provinsi Lampung yang berstandar SRA


Pesawaran (M9G)
- MIN 1 Pesawaran kedatangan tamu dari kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak(PPPA) Republik Indonesia dalam rangka pelaksanaan Audit Standarisasi Sekolah Ramah Anak(SRA).

Kehadiran tim Auditor dari pusat didampingi oleh Dinas PPPA Propinsi Lampung, Kadis PPPA Kabupaten Pesawaran, Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pesawaran.

Dalam sambutan nya, kepala MIN 1 Pesawaran Firmansyah, M.Pd.I. mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kunjungan dari Tim Auditor Standarisasi SRA Kementerian PPPA. Kami merasa bangga bahwa MIN 1 Pesawaran adalah satu satunya Madrasah di Lampung yang diberi kesempatan untuk di Audit terkait dengan pelaksanaan program madrasah Ramah Anak di MIN 1 Pesawaran.

Lanjutnya, Perlu diketahui bahwa tahun 2022 ini ada 38 sekolah se Indonesia yang akan di Audit Standarisasi SRA nya termasuk salah satunya MIN 1 Pesawaran ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar MIN 1 Pesawaran. Ungkap Firman.

Masih kata Kamad, Adapun yang di audit terkait penerapan SRA ada 6 komponen sebagaimana yang dijelaskan oleh Tim Auditor, keenam komponen tersebut diantaranya terkait komitmen kebijakan madrasah, GTK terlatih Konvensi hak Anak dan SRA, Proses Pembelajaran Yang Ramah Anak, Sarpras yang ramah anak, partisipasi anak dan partisipasi orang tua, wali, alumni, lembaga kemasyarakatan dan dunia usaha.

Pelaksanaan audit standarisasi SRA ini berlangsung seharian dari pagi sampai sore.Selanjutnya hasil Audit dilanjutkan dengan penandatangan berita acara hasil audit standarisasi SRA.

Dalam expose hasil audit standarisasi tersebut Alhamdulillah MIN 1 Pesawaran memperoleh nilai sangat memuaskan dan berhak mendapat predikat Madrasah Ramah Anak Berstandar dari Kementerian PPPA Republik Indonesia. Beber Firman.

Kepala madrasah beserta TIM SRA MIN 1 Pesawaran sangat senang dan merasa bangga atas Raihan prestasi ini. Ini semua tak lepas dari kerja keras semua tim dan segenap GTK MIN 1 Pesawaran yang telah sama sama berkomitmen mewujudkan Madrasah yang ramah anak. Ucap Firman.


Penulis : Alfi

0/Post a Comment/Comments