JALIN KEBERSAMAAN. SEKOLAHAN SMAN 1 KEDONDONG GELAR ACARA SANLAT DAN BUKA BERSAMA.



PESAWARAN( M9G) - SMAN 1 kedondong di bulan Suci Ramadhan ini mengadakan Kegiatan Pesantren Kilat( Sanlat) yang dibuka langsung oleh Kepala Sekolah(Kepsek) BAYU FITRIANTO AGUSTA.SE.MM. Pada hari kamis Tanggal 21 April 2022.

Kegiatan Sanlat yang berlangsung selama 1 hari penuh itu di isi oleh Pemateri dari BKPRMI kabupaten Pesawaran. Organisasi pemuda resmi binaan bupati.Dan atas Rekomendasidari bu Elza Lorensa S.Pdl.sebagai guru PAI .

Hadir dalam Kegiatan Sanlat, Kepala sekolah SMAN 1 Kedondong, Seluruh dewan Guru, Ketua dan Pengurus Komite serta siswa/siswi SMAN 1 Kedondong.

Kepala sekolah SMAN 1 Kedondong, BAYU FITRIANTO AGUSTA.SE.MM dalam sambutannya menyampaikan,;

"Tujuan diadakan sanlat khususnya bagi peserta didik agar perilaku mereka berubah, perilaku orang berpuasa (sabar, iklas, jujur dan lain- lainnya) tetap dijalankan setelah bulan ramadhan ini, melaksanakan salah satu keimanan yaitu kebersihan. Karena kebersihanitu adalah sebagian dari iman,ucap Kepsek.

Lanjutnya, tidak muluk-muluk harapannya, kalau ini dijalankan insya Allah terjaga kebersihan dari diri sendiri, keluarga, sekolah, lingkungan. Dan yg terpenting jadilah manusia yg bermanfaat bagi orang lain. Pesan akhir Kepsek.

Ditempat yang sama, Ketua Pelaksana Kegiatan SARYONO.S.pd mengatakan,;

Kegiatan pesantren kilat (sanlat) ini bertujuan untuk mengajak siswa meningkatkan ibadah, keimanan, dan ketakwaan di bulan penuh berkah ini. Selain itu, pesantren kilat di bulan Ramadan ini juga mengajak siswa bisa mengambil hikmah bulan puasa dan memperbanyak amalan ibadah. Ujarnya.

Tambahnya, Pesantren kilat ini semoga menjadi tradisi tahunan yang akan digelar setiap bulan Ramadan di SMA Negeri 1 Kedondong kedepannya. Imbuh SARYONO.

Sementara itu, Ketua Komite SMAN 1 Kedondong. MUJIMAN S.pd, Sangat mendukung kegiatan Sanlat itu dijadikan Agenda tahunan di SMAN 1 Kedondong Kedepannya.

"Saya sangat mendukung kalau Sanlat itu akan dijadikan Agenda tahunan di sekolahan ini karena itu adalah kegiatan positif yang tentunya bisa memberikan pelajaran yang bagus bagi kita semua. Kata Komite.

Acara sanlat ditutup dengan berbuka bersama siswa/peserta pesantren kilat, seluruh dewan guru, staf TU dan pengurus komite sekolah.

Sumber berita Waka humas SMAN 1 Kedondong. Buk Nenni Hendriani S.sos. M.Pd. melalui Pesan singkat Whatsaap.


Penulis :. Alfi

0/Post a Comment/Comments