Gubernur Arinal Menyerahkan Bonus Kepada Atlet Peraih Mendali




Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, menyerahkan bonus atau tali asih kepada atlet peraih medali Cabang Olahraga pada Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX Tahun 2021 dengan total Rp. 11.713.100.000, di Mahan Agung, Rabu (20/4/22).
Tali asih diserahkan kepada atlet peraih medali, pelatih dan official dari Cabang Olahraga PON XX/2021 di Papua, yakni Medali Emas (14), Medali Perak sebanyak (10), dan Medali Perunggu (12) dan Tali Asih kepada atlet, pelatih dan official dari Cabang Olahraga Eksibisi, Lampung yang meraih Medali Emas (19), Medali Perak (7), dan Medali Perunggu (11).

Dalam sambutannya Gubernur Arinal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak, baik Atlet, pelatih, maupun KONI, atas prestasi yang telah diraih, PON XX kemarin adalah Ajang peningkatan prestasi untuk ke jenjang yang lebih tinggi.

Gubernur juga menegaskan komitmen untuk suksesnya olahraga Lampung dimasa yang akan datang. “Apapun akan saya penuhi supaya olahraga Lampung meraih sukses, Pemprov sudah memberikan fasilitas, selayaknya KONI juga dapat memberikan prestasi lebih baik lagi,” kata Gubernur.

Adik-adik para atlet jangan kendor, sekali layar terbentang surut kita berpantang, teruslah berprestasi, kedepan kita akan bangun sport center yang bagus agar dapat lebih memotivasi.

Dalam kesempatan itu Gubernur Arinal, juga menjelaskan tentang rencana pembangunan Sport Center yang akan dibangun dilahan seluas 120 hektar.

“Selain sport center dilokasi tersebut juga akan dibangun pusat kesenian, kantor KONI dan dan sekretariat setiap cabang olahraga, termasuk gelanggang olah raga Saburai, akan dimasukan ke Sport center, sementara dilokasi Gelanggang Saburai yang lama akan dibangun masjid,” tambah Gubernur.

Penyerahan Tali Asih tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Lampung Nomor 06 Tahun 2022, Tentang Penetapan Bantuan Biaya Bonus/Tali Asih dan Penghargaan Kepada Cabang Olahraga Kontingen Lampung Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua.

Dalam laporannya ketua KONI Lampung M Yusuf S Barusman mengatakan, bahwa pada ajang PON XX tahun 2021 di Papua, Provinsi Lampung meraih juara 10 Besar peraih medali dalam ajang tersebut, dengan raihan medali sebanyak 14 medali emas, 10 perak, dan 12 perunggu. (*).

0/Post a Comment/Comments