Hewan Kurban Pada Idul Adha 1445 H di Kabupaten Ini Mencapai 4.719 Ekor

 Way Kanan – (M9G) _Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Way Kanan menyebutkan bahwa jumlah hewan kurban pada Idul Adha 1445 Hijriah di kabupaten ini mencapai 4.719 ekor. Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, Masir Ibrahim, M.Pd. Melalui Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama, M.Rofik Mas’ud, S.Ag.

“Secara keseluruhan hewan kurban di Bumi ramik ragom ini mencapai 4.719 ekor, terdiri dari 1.265 sapi dan 3.425 Kambing, Domba 20, Kerbau 7,” Jelas M.Rofik Mas’ud, S.Ag mewakili Kepala Kankemenag, Masir Ibrahim, M.Pd. Selasa, 18 Juni 2024.

Ia mengatakan bahwa data hewan kurban tersebut berdasarkan laporan dari seluruh Kantor Urusan Agama (KUA) di 14 KUA Se-Kabupaten Way Kanan.

“Jadi memang setiap masjid dan mushola itu melapor ke KUA, terkait berapa ekor hewan kurban yang disembelih pada Idul Adha. Kemudian direkepitulasi dan disampaikan ke Kantor Kementerian Agama Way Kanan,” ujar M Rofik Mas’ud seraya mengungkapkan bahwa dari jumlah 4.719 hewan kurban tersebut, terdapat 1 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing dari Kentor Kementerian Agama Way Kanan dan 1 Ekor Sapi beserta 12 ekor Kambing sumbangsih Masing-masing KUA se Kabupaten Way Kanan.

“Kami selektif dalam hal ini. Untuk penyaluran daging kurban ini rata-rata dibagikan ke warga lingkungan Kantor Kementerian Agama Way Kanan dan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkap nya. (R.saputra)

0/Post a Comment/Comments