Tanggamus (MB),  - Ketua Senat LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Wilter Lampung lakukan sidak  di Sekretariat LSM GMBI Distrik  Kabupaten Tanggamus dan Pringsewu , Provinsi Lampung.Rabu,6 Desember 2023.


Sidak ke Sekretariat GMBI Distrik Tanggamus Ketua Senat beserta rombongan di sambut langsung oleh  Amroni ABD,Ketua LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) bersama puluhan anggota LSM GMBI dengan kompak menyuarakan  yel yel yang menjadi ciri khas dari LSM GMBI.


Ketua Senat LSM GMBI  merupakan perpanjangan tangan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang bertugas untuk mengawasi LSM GMBI yang ada di tingkat distrik atau tingkat Kabupaten.


Pada kesempatan itu Ketua Senat LSM GMBI meminta pada Ketua distrik beserta anggota GMBI distrik Tanggamus untuk terus membesarkan GMBI dengan cara membentuk KSM di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanggamus.


Menurut Ansori LSM atau Ormas itu merupakan sebuah organisasi yang memiliki struktur kepengurusan yang lengkap dan memiliki anggota  yang banyak ,semakin banyak anggota yang kita rekrut akan semakin besar organisasi kita dan semakin di perhitungkan.


"Saya berharap kepada semua Ketua Distrik LSM  GMBI di Provinsi Lampung agar secepatnya untuk membentuk KSM Kecamatan minimal 10 orang per KSM nya, kalau cuma dua Kabupaten saja yang memiliki anggota banyak itu sama aja bohong,"kata Ansori .


Lanjut Ansori, LSM GMBI Distrik Tanggamus untuk ke depan nya harus memiliki anggota atau masa paling sedikit 300 anggota artinya sudah jelas kalau 300 anggota se Tanggamus maka sudah jelas dari satu KSM dia mempunyai anggota setidaknya 10 orang maka tidak lah sulit untuk mencapai 300 anggota di Kabupaten Tanggamus.


"Yang pasti harapan saya ke depan LSM GMBI di Kabupaten Tanggamus harus punya masa banyak maka saya minta Ketua distrik Tanggamus harus mampu memenuhi apa yang kita harapkan.Pada intinya semakin banyak anggota semakin  besar juga  lembaga kita dan akan semakin di perhitungkan oleh berbagai pihak,"pungkasnya.


Masih ditempat yang sama Ketua Distrik LSM GMBI Tanggamus Amroni , menyambut baik atas apa yang di sampaikan oleh Ketua Senat , dirinya akan berupaya untuk memenuhi apa yang di harapkan oleh Ketua Senat dan secepatnya akan membentuk struktur KSM Kecamatan agar terpenuhi nya target yang di harapkan Ketua Senat untuk  mencapai 300 anggota LSM GMBI di Kabupaten Tanggamus.


"Yang jelas saya bersama anggota  akan berupaya untuk mencapai target yang di harapkan baik dari Ketua Senat mau pun Dewan Pimpinan Pusat (DPP) intinya apa yang di sampaikan Ketua Senat baik saran dan kritik , semua akan menjadi pacuan kami untuk terus merekrut anggota supaya GMBI Tanggamus kembali di perhitungkan  seperti  di tahun 2018 - 2019 lalu,"tegas Amroni.

(Bwm)