PLT Camat kedondong Buka Kegiatan LDS dan Lomba Kejuruan di SMK PGRI 2 Kedondong


Pesawaran(M9G)-, Sekolah Menengah Kejuruan(SMK) PGRI 2 Kedondong gelar Kegiatan Upacara Pembukaan Latihan Disiplin Siswa(LDS) Yang di ikuti oleh sebanyak 460 Siswa/i SMK PGRI 2 Kedondong Angkatan ke VIII dari kelas X dan kelas XI. Yang dilaksanakan selama kurang lebih 3 hari kedepan.

Hadir dalam giat acara yang digelar di halaman Gedung Sekolahan SMK PGRI 2 tersebut, Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Kedondong Beta Ruziyani S.Si, Pelaksana Lanjut Tugas(PLT) Camat Kedondong, Irwan Rosa, Usfika Kedondong, Pembina Yayasan SMK PGRI 2 Kedondong, Dr Andi Munandar, Kepala desa Pasar baru Fitri Nurhuda, Kepala sekolah dan dewan guru serta Siswa dari berbagai sekolahan tingkat Pertama dari Tiga kecamatan, Kedondong, Waylima dan Way khilau, Dewan guru SMK PGRI 2 Kedondong serta Anak-anak Siswa/i Alumni dan Peserta LDS.

Pembina Upacara LDS, PLT Camat Kedondong, Irwan Rossa, dalam sambutan nya menyampaikan Afresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala sekolah SMK PGRI 2 kedondong atas terselenggarany kegiatan LDS Angkatan ke VIII tahun ajaran 2023-2024.

"Pertama sekali saya mengucapkan terima kasih, rasa bangga yang sangat luar biasa kepada warga Masyarakat dan fihak sekolahan SMK PGRI 2 Kedondong karna dengan adanya Sekolahan SMK PGRI 2 atau yang dikenal dengan istilah STM ini merupakan salah satu Aset dari Kecamatan Kedondong saat ini. Yang sudah mewujudkan komitmennya bagaimana dunia pendidikan, bagaimana dunia pembelajaran dan secara umum SMK PGRI 2 ini baik. Mudah-mudahan SMK PGRI 2 kedepannya akan semakin baik lagi dibawah binaan dari Dr Andi Munandar." Ucap Irwan Rossa.

Selain itu. Irwan Rossa juga memberikan Motivasi kepada Para Peserta LDS.

"Saya berharap agar adik-adik semua bisa belajar dengan sungguh-sungguh, jangan pernah berputus asa dengan keadaan, karna kita semua tidak ada yang tau dengan nasib kita kedepannya. Saya ingin adik-adik semua bisa membanggakan kedua orang tua dan keluarga. Jadi saya harap mulai saat ini tanamkan dalam hati adik-adik semua untuk belajar dengan sungguh-sungguh. Karna sebaik-baiknya manusia adalah orang yang bisa berguna untuk orang lain." Pesan Irwan rossa.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK PGRI 2 Kedondong, Beta Ruziyani.S.Si, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Segenap Tamu undangan yang hadir.

"Saya ucapkan Selamat datang dan Terima kasih atas kehadiran dari semua tamu undangan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatunya. Baik dari Kecamatan, Kepolisian dan Koramil maupun dari perwakilan Sekolahan tingkat Pertama SMP/MTs dari 3 kecamatan, Kedondong, Waylima dan Way khilau yang sudah menyempatkan waktunya untuk menghadiri undangan kami." Ucap Beta Ruziani.

Kegiatan LDS ini merupakan Program tahunan di SMK PGRI 2 Kedondong khususnya untuk kelas X dan sampai saat ini sudah Angkatan ke VIII. Sebenarnya saat ini sudah Angkatan ke X. Namun karna sebelumnya ada Pandemi jadi untuk Kegiatan LDS kita gabung disaat ini untuk kelas X dan kelasXI menjadi satu Angkatan sehingga untuk Peserta LDS lebih kurang sebanyak 460 peserta."Terang Kepsek.

Lebih lanjut, Kepsek menjelaskan Program ini merupakan Perpaduan kegiatan yang sesuai dengan Program Pemerintah. Yaitu Pengimplementasian Projet Penguatan Profil pelajar pancasila atau yang biasa disebut dengan P5. Dalam hal ini kita mengusung 3 Tema yaitu Kewira usahaan, kebekerjaan dan Bangunlah jiwa dan raga. Jadi memang tema itu kita usung sesuai dengan kegiatan kita hari ini. Atas dasar hal tersebut sebagai wujud upaya mencerdaskan serta melatih Kedisiflinan. pada hari ini kita laksanakan kegiatan LDS dengan tema meningkatkan kedisiflinan dan melatih daya fikir untuk membangun kebekerjaan jiwa dan raga.

Masih kata Kepsek, Kegiatan LDS hari ini juga berbarengan dengan lomba Kejuruan untuk Siswa/i dari Sekolah Lanjut Tingkat pertama, baik SMP maupun MTS sekecamatan Kedondong, Sekecamatan Waylima dan sekecamatan Way khilau.

Terakhir kepsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Camat kedondong, Irwan rosa yang sudah memberikan Motivasi, Amanah kepada Peserta LDS, Semoga apa yang telah disampaikan oleh Camat tadi bisa menjadi penyemangat dan motivasi untuk mencapai kesuksesan khususnya bagi peserta LDS, dan kita semua. Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Panitia Guru,Panitia Siswa dan Alumni semua yang terlibat dalam kegiatan LDS ini. Insya allah kegiatan ini akan berjalan dengan baik selama tiga hari kedepan. ini semua tidak terlepas dari kerjasama kita semua. Mudah-mudahan apa yang kita kerjakan menjadi bekal Amal kita semua. ini semua demi Anak didik kita."Tutup Kepsek.

Alfi.

0/Post a Comment/Comments