Pelajar SMK BLK Tewas Tawuran, Wali Kota Eva Dwiana Bakal Kumpulkan Kepala Sekolah di Bandar Lampung


Bandar Lampung - Buntut insiden tewasnya pelajar SMK BLK Bandar Lampung asal Tanjung Bintang yang dikeroyok karena tawuran, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana akan mengumpulkan seluruh kepala sekolah.

Para kepala sekolah akan dikumpulkan untuk membahas dan menyelesaikan perkara tersebut, agar kedepannya tidak akan ada lagi kejadian serupa

"Pemerintah jangan tinggal diam, nanti kami InsyaAllah akan kumpulkan seluruh kepala sekolah di Bandar Lampung, untuk membahas masalah ini," kata Eva Dwiana saat diwawancarai awak media di GSG Unila pada Rabu (1/11/2023).

Menurut Eva Dwiana, dengan adanya insiden tersebut, harus ada tindakan preventif walaupun SMK ini wilayahnya bukan Pemkot Bandar Lampung yang memegang.

"Tapi dengan iniSelain itu, Eva Dwiana juga berharap para guru dan wali murid agar jangan terlepas dari anak-anaknya apabila pamitan keluar rumah, tapi dalam tanda kutip tidak tahu tujuannya kemana

Eva Dwiana juga berharap, pihak sekolah bisa memberikan informasi, edukasi, dan sosialisasi bahwa tawuran ini tidak baik untuk dilakukan untuk pelajar, karena anak-anak pelajar ini dikhususkan hanya untuk belajar

Sebelumnya dalam kasus tersebut, polisi berhasil mengamankan dan menetapkan satu tersangka inisial BBA (15) asal Jati Agung, Lampung Selatan.

Setidaknya kami bisa mengantisipasi agar ini tidak terjadi lagi, karena para pelajar ini biasanya suka terpengaruh. Nanti para kepala sekolah akan dipanggil, supaya ditekankan bahwa tawuran ini tidak diperlukan," ujar Eva Dwiana. (**) 

0/Post a Comment/Comments