Wali Kota Eva Dwiana Beri Bantuan Jaminan Asuransi ke Nelayan di Bandar Lampung


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memberikan bantuan berupa jaminan asuransi, kepada para nelayan yang mengalami musibah atau kecelakaan di wilayah Bandar Lampung pada Jumat (20/10/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, program jaminan asuransi bagi para nelayan ini, sebagai salah satu program prioritas Pemkot Bandar Lampung yang sejalan dengan program nawacita nomor 5.

"Bantuan jaminan asuransi ini juga untuk meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, khususnya kepada para nelayan di Bandar Lampung," kata Eva Dwiana.

Menurut Eva Dwiana, nelayan di Bandar Lampung sebagai salah satu faktor kunci dalam sektor kelautan dan perikanan, namun saat ini kondisinya masih belum dikatakan sejahtera, karena seringkali dihadapkan pada cuaca yang tidak bersahabat.



"Dengan kondisi itu, bahkan bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan, jadi bantuan jaminan asuransi keselamatan kerja ini diharapkan akan memberikan kemudakan dalam penangkapan ikan,” ujar Eva Dwiana. (***)

0/Post a Comment/Comments