Patahkan Dominasi Tanggamus, Kafilah Bandar Lampung Juara Umum MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung


Bandar Lampung -  Kafilah Bandar Lampung meraih juara umum musabaqah tilawatil quran (MTQ) ke-50 tingkat Provinsi Lampung, yang dilaksanakan di Bandar Lampung selama 10-15 Oktober 2023.

Dengan raihan tersebut, Kafilah Bandar Lampung mengalahkan Kafilah Tanggamus yang sebelumnya meraih jaura umum enam kali beruntun pada MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung.

Petapan sebagai juara umum MTQ ke-50 tersebut, berdasarkan Surat Keputusan Koordinator Dewan Hakim MTQ ke-50 tahun 2023.

Dengan itu, Bandar Lampung berhak mendapatkan piala bergilir MTQ Tingkat Provinsi Lampung yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil meraih prestasi, yang diharapkan kedepannya dapat lebih dikembangkan prestasinya ke tingkat lebih tinggi di MTQ Nasional.



"Selamat kepada para juara, saya berpesan kepada seluruh pengurus LPTQ Lampung dan kabupaten/kota, agar lebih meningkatkan kinerja dan tetap bersemangat dalam membina qori-qoriah," kata Eva Dwiana saat menghadiri penutupan MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung di Bandar Lampung, Minggu (15/10/2023).

Sementara itu, Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Lampung, Qodratul Ikhwan menjelaskan, pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Lampung dari tahun ke tahun, diharapkan dapat menghasilkan qari dan qariah berkompeten untuk menghadapi MTQ nasional bahkan internasional.

"Kami harap, MTQ dapat menjadi sumber energi serta motivasi bagi generasi muda dan masyarakat Lampung, agar makin giat mengaplikasikan nilai-nilai luhur Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari," jelas Qodratul Ikhwan.

Dengan demikian, diharapkan akan lahir generasi qurani yang akan mampu menerjemahkan islam sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta. (***)

0/Post a Comment/Comments