Mulai 7 Oktober 2023, Pemkot Bandar Lampung Bakal Gaungkan Stop Boros Pangan ke Masyarakat


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, bekal menggaungkan stop boros pangan kepada masyarakat, sesuai dengan arahan dan program dari pemerintah pusat. 

Plt Kepala Dinas Pangan Bandar Lampung, M. Yusuf mengatakan, penggaungan stop boros pangan akan dilakukan pada 7 Oktober 2023, karena Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana ditetapkan sebagai duta stop boros pangan. 

"Kami juga akan mensosialisasikan stop boros pangan, karena jika satu orang buang satu butir saja dikali jumlah penduduk, maka bisa 15 ton lebih terbuang," kata M. Yusuf dalam keterangannya, Rabu (4/10/2023). 

Menurutnya, penggaungan stop boros pangan diharapkan agar masyarakat dapat makan secukupnya baik gizi maupun jumlahnya, sehingga tidak ada lagi makanan yang terbuang. 

"Sebagai makan pokok satu butir nasi itu butuh perjuangan yang dilakukan oleh petani, jadi kami juga mendorong agar tidak terjadi kenaikan harga pangan," ujar M. Yusuf.

Dengan dorongan kampanye stop boros, maka Pemkot Bandar Lampung juga berusaha untuk menjaga stabilitas pangan di Bandar Lampung. (***)

0/Post a Comment/Comments