Ikuti Jalan Sehat Sarungan Hari Santri, Wali Kota Bandar Lampung Berbagi Beasiswa ke Santri


Bandar Lampung - Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, turut mengikuti jalan sehat sarungan dalam memperingati hari santri nasional di Tugu Adipura, Bandar Lampung pada Minggu (15/10/2023).

Dalam acara tersebut, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana turut memberikan bantuan beasiswa kuliah, sepeda, dan tiket umrah gratis kepada para peserta jalan sehat.


Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya berpesan kepada para santri di Bandar Lampung dalam peringatan hari santri nasional ini harus berkontribusi aktif memajukan negeri. Eva Dwiana juga mengingatkan para santri agar bisa saling memberikan motivasi dalam menjaga NKRI.

"Jihad santri secara konstektual adalah melawan kebodohan, kemiskinan, dan ketertinggalan, sehingga santri juga harus turut berjuang dan mengambil peran di era transformasi digital," kata Eva Dwiana. 

Selain itu, Eva Dwiana juga meminta para santri untuk meningkatkan kapasitas diri untuk membangun Indonesia yang lebih beradab, dan harus siap berjuang untuk kepentingan bangsa dan agama," pungkasnya. 



Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Lampung, Puji Raharjo menjelaskan, hari santri kali ini bertemakan "Jihad Santri Jayakan Negeri," yang artinya hal itu sebagai pengingat bagi para santri agar mereka juga memiliki andil besar dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.



"Santri harus aktif memberi kontribusi dalam memajukan negeri dan berjuang di era transformasi digital, karena perjuangan santri tidak hanya merebut kemerdekaan, tapi jihad santri untuk mengisi kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan, UUD 1945, Pancasila, dan NKRI," jelas Puji Raharjo. (***)

0/Post a Comment/Comments