HUT Kemerdekaan RI ke 78, Bupati Tanggamus Ajak Tingkatkan Jiwa Patriotisme



Tanggamus (MB),- Pengibaran bendera merah putih upacara memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78 di lapangan merdeka Kotaagung, Tanggamus, Kamis 17 Agustus 2023



Tanggamus (MB),- Pemerintah Kabupaten Tanggamus menggelar upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 Tahun di lapangan merdeka Kotaagung, pada Kamis,17 Agustus 2023.


Pada moment peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun ini, Bupati Tanggamus Dewi Handajani megajak agar secara terus menerus menjaga semangat persatuan dan kesatuan secara bersama.


"Mari kita tingkatkan jiwa patriotisme dalam setiap ruang pembangunan di daerah maupun di negara kita tercinta. Mengevaluasi kembali berbagai hal yang telah kita perbuat, dan selanjutnya melakukan berbagai perbaikan dan peningkatan kualitas hidup manusia khususnya di Kabupaten Tanggamus" ajak Dewi.


Dalam upacara tersebut, Bupati Tanggamus Dewi Handajani menjadi inspektur upacara yang dihadiri oleh Wakil Bupati AM Syafi'i, Ketua DPRD Tanggamus Heri Agus Setiawan, Dandim 0424 Tanggamus Letkol Inf Vicky Heru Harsanto, Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, Kepala Kejaksaan Negeri Tanggamus Yunardi.



Selain itu hadir juga Kepala Pengadilan Agama Tanggamus Drs. H. Asrori, Sekda Tanggamus Drs. Hamid Heryansyah Lubis, Ketu Pengadilan Negeri Tanggamus Eva Susiana, Kalapas Kelas IIB Kota Agung Beni Nurrahman, Dan Pos AL Kota Agung, Letda Laut Ahmad Yani.


Dan juga Para Kepala OPD, Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus, Camat Kotaagung, Kepala Pekon Se Kabupaten Tanggamus, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Organisasi Masyarakat, 1000 orang peserta Upacara.


Adapun rangkaian selanjutnya dalam peringatan HUT kemerdekaan RI tersebut, setelah melaksanakan upacara bendera dilanjutkan dengan berziarah ke makam pahlawan kemudian mengikuti detik-detik upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Tahun di istana negara secara virtual lalu melaksanakan doa bersama. (***)

0/Post a Comment/Comments