Hari Santri, Wali Kota Bandar Lampung Ajak MP3I Sinergi Majukan Pesantren Bareng Pemerintah


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung bersama MPP MP3I Lampung memperingati hari santri ke 8 sekaligus pelantikan MP3I Lampung, Sabtu (14/10/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya turut mengucapkan selamat atas pelatikan MP3I Lampung. Ia berharap, kedepannya MP3I Lampung dapat terus bersinergi dengan Pemkot Bandar Lampung.




"Kami harap kedepannya bisa berkolaborasi dengan pemerintah dan masyarakat, untuk bersinergi membuat pesantren di Bandar Lampung sebagai wadah yang aman bagi anak menuntut ilmu agama," kata Eva Dwiana

Menurutnya, pesantren di Bandra Lampung bisa dapat bersinergi bersama, apalagi pada momen peringatan hari santri nasional, untuk menjadikan pesantren lebih aman.

Sementara itu, Ketua MPP MP3I Lampung, Zaim A. Masoem mengungkapkan, MP3I merupakan ruh dari pesantren, karena MP3I sendiri merupakan salah satu organisasi kepengasuhan di pondok pesantren.



"Pada peringatan hari santri ini, kami akan mengadakan berbagai kegiatan, salah satunya jalan sehat. Tentunya kami bererimakasih kepada Wali Kota Bandar Lampung yang mendukung penuh acara ini," ungkap Zaim A. Masoem.

Zaim berharap, dengan dilantiknya 70 pengurus MP3I ke depan pondok pesantren di Lampung maupun Bandar Lampung, nantinya akan terus berkembang dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat. (***)

0/Post a Comment/Comments