Hari Santri Nasional, Wali Kota Bandar Lampung Ingin Santri Kontribusi Bereperan Sektor Kehidupan


Bandar Lampung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung, menggelar peringatan Hari Santri Nasional tahun 2023 di Aula Semergou Bandar Lampung pada Minggu (22/10/2023).

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, peringatan kali ini bertemakan "Jihad Santri Jayakan Negeri", yang diharapkan para santri bisa berjihad dengan cara belajar yang tekun dan ilmunya bisa diamalkan dalam kehidupan.




Menurut Eva Dwiana, peran santri di tengah era kemajuan yang sangat pesat saat ini, dituntut untuk mampu tampil dan berkontribusi lebih aktif, agar perkembangan zaman tetap tidak merusak nilai-nilai moral yang luhur.

"Saat ini santri bisa berperan disemua sektor kehidupan, jadi santri harus berani tampil percaya diri, jangan minder atau rendah diri, bercita-citalah yang tinggi dan mulia," kata Eva Dwiana.



Selanjutnya Pemkot Bandar Lampung berkomitmen untuk mendorong kemajuan pondok pesantren, dengan memberikan sejumlah hibah dan beasiswa untuk para santri di pondok pesantren di Bandar Lampung.



"Tahun 2023 ini sudah kami siapkan bantuan beasiswa untuk santri. Kami akan terus berupaya agar keberadaan pesantren di Bandar Lampung terus berkiprah dengan baik, dan memberikan manfaat untuk kemajuan Bandar Lampung," ujar Eva Dwiana.

Disisi lain, Wali Kota Bandar Lampung juga turut mengucapkan selamat hari santri kepada para santri di Bandar Lampung. Eva Dwiana berharap, semoga santri menjadi lebih maju dan menjadi kebanggan Bandar Lampung, negara, dan bangsa Indonesia. (***)

0/Post a Comment/Comments