Gerakan Aksi Bergizi, Pemkot Bandar Lampung Bagikan Tablet Tambah Darah ke Pelajar SMP


Bandar Lampung -Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melalui Dinas Kesehatan (Diskes) Bandar Lampung, membagikan tablet tambah darah untuk pelajar SMP di Bandar Lampung dalam gerakan aksi bergizi di sekolah pada Senin (23/10/2023).

Plt Kepala Diskes Bandar Lampung, Desti Mega Putri mengatakan, dalam gerakan aksi bergizi di sekolah tersebut, terdapat sejumlah rangkaian kegiatan diantaranya senam bersama, sarapan sehat, dan minum tablet tambah darah serentak.




"Kami berharap, dengan pemberian gizi ini, maka remaja putri dapat memahami pentingnya tablet tambah darah minimal seminggu sekali agar tidak anemia,” kata Desti Mega Putri.

Menurutnya, kondisi remaja yang tidak mengalami anemia akan mencegah terjadinya risiko stunting saat sudah memasuki masa repoduksi.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengungkapkan, pihaknya mengharapkan dengan pembagian tablet tambah darah tersebut, dapat menurunkan angka stunting di Bandar Lampung, yang ditargetkan tidak ada lagi kasus stunting pada tahun 2024.



"Stunting InsyAllah tahun 2024 akan hilang, jadi kami akan memberikan tablet tambah darah secara berkala setiap seminggu sekali, diseluruh sekolah di Bandar Lampung,” ungkap Eva Dwiana. (***)

0/Post a Comment/Comments