Wali Kota Bandar Lampung Minta Masyarakat dan Sekolah Tetap Lestarikan Bahasa Daerah Lampung


Bandar Lampung -Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, meminta masyarakat untuk melestarikan dan menggunakan bahasa Lampung dalam kehidupan sehari-hari, untuk meminimalisir punahnya bahasa daerah.

Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengatakan, pihaknya mendorong penuh seluruh lapisan masyarakat khususnya Bandar Lampung, untuk tetap menggunakan aksara dan bahasa Lampung.

"Pengenalan dan penggunaan bahasa Lampung harus dimulai sedini mungkin, dengan harapan anak-anak sejak kecil mengetahui bahasa daerahnya yakni bahasa Lampung," kata Eva Dwiana dalam acara pemberian penghargaan gerakan budaya baca-membaca tingkat Bandar Lampung 2023 di Aula Gedung Semergou, Jumat (8/9/2023).

Untuk melestarikan hal itu, Eva Dwiana menyebut, pihaknya sudah memberikan atensi kepada seluruh sekolah di Bandar Lampung, untuk terus memberikan pembelajaran berkaitan dengan aksara dan bahasa Lampung.

"Kami minta sekolah-sekolah untuk mengajarkan bahasa dan aksara Lampung, agar anak-anak bukan hanya memahami tulisannya saja, tapi juga bisa diucapkan sehari-hari," ujar Eva Dwiana.

0/Post a Comment/Comments