Gunakan Dana Desa' Pemkam Kuripan Belanjakan Mobil Ambulance Untuk Pelayanan Kesehatan Masyarakat




Lampung tengah , mediaberjaya.com - Untuk mendukung Program Kabupaten Lampung tengah provinsi Lampung dalam peningkatan Kualitas pelayanan masyarakat di bidang kesehatan dan pelayanan yang prima maka pemerintah kampung Kuripan kecamatan padang ratu memanfaatkan Dana desa ( DD ) tahun anggaran 2023 untuk membeli 1 unit mobil Ambulance.


Hal ini dilakukan kepala kampung kuripan , Abdullah, S.IP.guna memenuhi kebutuhan warga masyarakat di bidang kesehatan.


Dengan menggunakan anggaran dana desa untuk membeli mobil ambulance ini merupakan kepedulian Pemkam Kuripan kepada masyarakat , khususnya dibidang kesehatan , kata  Abdullah, S.IP. kepada mediaberjaya.com Senin ( 18/9/2023 ) dikantornya.





Abdullah, S.IP. di dampingi , Supardi selaku sekretaris kampung kuripan  mengatakan mobil Ambulance ini diperoleh dengan menggunakan dana desa ( DD ) TA. 2023 ,yang merupakan hasil keputusan musyawarah kampung bersama masyarakat untuk membeli 1 unit Mobil Ambulance. Dan pembangunan TPT ( Talut Penadah Tanah ) sepanjang 82. M. Tinggi 1. M. Lokasi dusun 1 Rt. 1  Kampung Kuripan ujar, Abdullah, S.IP. 


Ia menambahkan usulan masyarakat agar mobil angkutan khusus untuk melayani kebutuhan kesehatan , seperti kebutuhan untuk berobat, membawa yang sakit, mau melahirkan dan meninggal dunia kata kepala kampung.


Dengan memiliki mobil ambulance diharapkan nantinya mempermudah keperluan masyarakat , mengingat jarak tempuh kampung Kuripan dengan RSUD kabupaten Lampung tengah cukup lumayan jauh, api lagi ke RSUD provinsi Lampung ( RSUD ) Abdul muloek mencapai 70 KM.


Dengan adanya mobil ambulance kampung ini tidak sulit lagi untuk mencari transportasi layanan kesehatan bagi masyarakat , nantinya akan siaga ambulance  dan supirnya yang siap siaga 24 Jam untuk melayani masyarakat.


Pelayanan diberikan secara gratis bagi warga kampung Kuripan yang membutuhkan , baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan kerumah sakit tidak repot lagi menunggu kendaraan , ucap kepala kampung Kuripan , Abdullah, S.SIP.



( Mansur )

0/Post a Comment/Comments