Sambut Hari Anak Nasional, Pemkot Bandar Lampung Siapkan Sekolah Khusus Disabilitas


Bandar Lampung -Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung telah menyiapkan sekolah khusus bagi anak penyandang disabilitas di Kota Tapis Berseri. Langkah tersebut merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut hari anak nasional.

Walikota Bandarlampung, Eva Dwiana, mengatakan dalam rangka menyambut hari anak nasional yang jatuh pada (23/7), dirinya telah menyiapkan sekolah khusus bagi anak penyandang disabilitas di Kota Tapis Berseri.

Selain akses sekolah khusus, dirinya telah menyiapkan pengobatan gratis di Rumah Sakit Daerah A Dadi Tjokrodipo bagi anak-anak penyandang disabilitas.

“Sekolah khusus ini akan menjadi wahana pendidikan yang memungkinkan anak-anak penyandang disabilitas menerima pembelajaran yang setara dengan teman-teman sebayanya,” kata Eva Dwiana selepas menyerahkan bantuan kepada anak-anak penyandang disabilitas yang tergabung dalam Komunitas Pik Potads dan anak-anak Taman Surga di Jalan Tirtayasa, Kelurahan Sukabumi Indah, Kecamatan Sukabumi, Bandarlampung, Selasa (4/7).

Lokasi sekolah khusus itu akan dipilih di tengah-tengah kota agar mudah dijangkau oleh anak-anak tersebut. Selain itu, sekolah ini juga akan menerima pendaftaran dari warga di luar Bandarlampung yang memenuhi persyaratan khusus, seperti keterangan tidak mampu dari daerah setempat.

Eva Dwiana menegaskan bahwa pengajar di sekolah khusus ini akan berasal dari yayasan dan Komunitas Pik Potads. Mereka akan dipekerjakan sebagai tenaga kontrak yang bertanggung jawab dalam memberikan pendidikan kepada anak-anak penyandang disabilitas. Sekolah khusus ini akan menyediakan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari tingkat TK, SD, SMP, hingga SMA. Selain itu, fasilitas taman bermain yang disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak akan tersedia di sekolah tersebut.

“Diharapkan dengan adanya sekolah khusus ini, anak-anak penyandang disabilitas di Bandarlampung dapat mendapatkan pendidikan yang setara dengan anak-anak lainnya,” tutupnya.(*)

0/Post a Comment/Comments