Tanggamus (MB), -- Dengan mencuatnya BLT DD di Pekon Ampai Kecamatan Limau Kabupaten Tanggamus , warga yang nama nya masuk daftar sebagai penerima manfaat , bertanya seperti apa sebenarnya yang terjadi.


Ini pertanyaan beberapa  warga yang nama dan NIK nya masuk sebagai penerima Batuan Langsung Tunai (BLT)  DD Pekon Ampai jika nama  dan tanda tangan kami ada sebagai penerima BLT DD tahun 2022,namun siapa yang telah mengambil hak nya.


Menurut narasumber melalui tim media ,sejak ada nya bantuan langsung tunai Dana Desa BLT DD dirinya belum pernah merasa menerima, jangankan menerima, dirinya juga tidak tahu dan yang mereka tahu bahwa nama nya  tidak masuk sebagai penerima BLT DD .


"Tapi kalau ada nama saya sebagai penerima BLT DD dan tanda tangan saya juga ada, itu yang saya pertanyakan karena selama ini saya tidak pernah merasakan dapat BLT DD dari pemerintah Pekon , memang sempat pada waktu itu saya tanya kepada pamong Pekon, kata nya saya gak dapat , karena kita orang kecil kata mereka gak dapat ya udah kita mau ngadu kemana lagi,"ucap AD, warga pada Minggu,18 Juni 2023.


Dirinya menyakinkan selama ini belum pernah menerima yang namanya bantuan BLT DD itu.

"Yang jelas  saya tidak pernah menerima BLT DD ,dimana mau terima BLT DD tahu juga nggak, saya  sebagai penerima yang pasti kalau ada nama dan tanda tangan saya,bisa jadi itu di palsukan," pungkasnya 


Saat awak media mencoba menghubungi Kaur Keuangan Pekon Ampai, via sambungan telpon selular  dan juga via pesan singkat WatsApp, Samiun selaku Kaur Keuangan menunjukkan sikap tak terpuji pada Senin (19/6/2023) pukul 12 : 56 WIB


Alih alih mau mengangkat telpon awak media atau menjawab pesan singkat WatsApp yang di konfirmasikan wartawan kepada  Samiun selaku Kaur Keuangan malah diduga dengan sengaja memblokir Nomor WatsApp wartawan. (**)