Jelang Hari Raya IdulFitri,Sebanyak 20 KPM Terima BLT-DD



Pesawaran (MB),- Sesuai dengan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 8 tahun 2022 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2023 yang isinya yaitu Pemberian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bagi keluarga miskin ekstrem merupakan amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Pecepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. 


Sementara untuk besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25 persen dan minimal 10 persen dari total pagu Dana Desa Setiap Desa tersebut.


"Sebanyak 20 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Desa Tebajawa Kecamatan Kedondong pada hari ini menerima penyaluran BLT-DD tahun 2023. Adapun jumlah yang diterima oleh masing-masing KPM adalah Rp 900 ribu untuk tiga bulan di tahap Pertama," Jelas Kades Amrulloh,Selasa,11 April 2023.


Dijelaskan oleh Kepala Desa Teba Jawa, Amrulloh, Bahwa bantuan ini sumbernya adalah dari Dana Desa Tahun 2023. Semoga dengan adanya Bantuan yang diterima oleh para KPM.

"Ini bisa meringankan bagi para KPM itu sendiri, apalagi saat ini adalah bulan suci Ramadhan yang tentunya kebutuhan ekonomi para KPM juga semakin bertambah,"ujar Kades.


Ditambahkan olehnya, untuk tahun 2023 ini, yang menerima BLT-DD itu hanya 20 KPM. Jadi tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. 

"Atas nama Pemerintahan Desa Teba Jawa,saya  menyampaikan permohonan maaf kepada Masyarakat yang ditahun ini tidak lagi menerima BLT-DD. Namun kami dari pemerintahan desa juga akan mengupayakan di bansos-bansos lainnya,"Kata Kades.


Hadir dalam penyaluran BLT-DD, Kepala Desa Teba Jawa bersama aparatur Pemerintahan desa, Ketua BPD, Pendamping Desa dan para KPM BLT-DD.

(ALFI)

0/Post a Comment/Comments