Do'a Bersama Jelang Pelaksanaan US & Pembukaan Sanlat UPT SMPN 7 Banjit


Way Kanan (MB) - UPT SMPN 7 Banjit melaksanakan do'a bersama dalam rangka menjelang ujian sekolah (US) yang akan dilaksanakan pada 10 hingga 15 April mendatang, dan juga melaksanakan kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) di Musholla sekolah setempat.

Doa bersama tersebut bertujuan untuk mengharap kepada Allah SWT, kiranya seluruh warga sekolah dilimpahkan kesehatan, kelancaran dan hasil yang maksimal dalam menghadapi ujian akhir sekolah, sehingga keberhasilan peserta didik tersebut akan yang terbaik.

Kepala  Sekolah UPT SMPN 7 Banjit Aan Frimadona Roza, M.Pd yang di wakili oleh Wakil Kepala Sekolah UPT SMPN 7 Banjit Zidni Mufidah, S.Pd, meminta peserta didik kelas IX dapat lebih intens dalam proses belajar, sebagai bentuk usaha total dalam memperoleh hasil yang baik.

"Untuk tahun ini peserta didik yang akan mengikuti ujian sekolah tersebut sebanyak 48 siswa,"terang Zidni Mufidah.

Untuk kegiatan Pesantren Kilat (Sanlat) bagi kelas VII dan VIII yang pelaksanaan secara online dengan bekerjasama  melalui Radio Komunitas Pelita FM sebagai media penyampaian materi.

Narasumber akan siaran melalui radio komunitas dan peserta didik mengikuti di rumahnya masing-masing dan akan disisipi door prize di setiap akhir materi juga peserta didik akan diberikan penugasan atau tagihan yang akan dilakukan setiap pemberian materi.
Hal ini dijelaskan oleh Pembina Rohis UPT SMPN 7 Banjit Suyanto, S.PdI, berharap seluruh materi yang berkaitan dalam peningkatan keimanan dan ketaqwaan peserta didik, yang akan dilaksanakan selama 6 hari, untuk setiap harinya materi yang diberikan sebanyak 2 materi, kiranya  dapat membawa manfaat bagi mereka, dan dapat menumbuhkan karakter yang positif dalam kehidupan dilingkungan masyarakat dan dicatat sebagai suatu amal ibadah oleh-Nya.

Ditambahkan juga oleh Pembina Kesiswaan UPT SMPN 7 Banjit Dwi Jayanti, S.Pd  kegiatan ini utamanya berharap agar seluruh peserta didik untuk selalu memperbanyak ibadah di bulan Ramadhan. Ia juga meminta kepada mereka untuk mengimplementasikan apa yang telah mereka dapat selama Sanlat dalam kehidupan sehari-hari serta wujud rasa syukur.

0/Post a Comment/Comments