Anggota DPRD Tanggamus Fraksi PKB Hi.Nuzul Irsan Saluran Ratusan Bahan Pokok di Tiga Pekon Semaka

 


Tanggamus (MB),- Bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1444 Hijriah, Anggota DPRD Tanggamus asal Fraksi PKB, Hi. Nuzul Irsan melaksanakan penyaluran ratusan bahan pokok yang dikemas dalam program pasar murah di beberapa titik, Sabtu 15 April 2023.


Titik penyaluran tersebut diantaranya Pekon Sinar Bangun, Tulung Asahan dan Sirkaton Kecamatan Semaka kepada 350  masyarakat yang membutuhkan dan sebelumnya telah didatakan dengan baik sehingga tidak salah sasaran.


Raut bahagia masyarakat ketika mendengarkan sambutan Hi. Nuzul Irsan juga warga yang didominasi emak-emak ketika menggemakan yel-yel partai berlambang bola dunia yang dikelilingi sembilan bintang tersebut.


Terlebih ketika sebelum mereka pulang membawa buah tangan sejumlah bahan pokok yang dikemas juga berbalut kalender dari partai yang diketuai oleh Muhaimin Iskandar atau lajim disebut 'Cak Imin'.


Hi. Nuzul Irsan dalam keterangannya mengaku bahwa kegiatan pasar murah tersebut atas perintah pimpinan kepada kader partai PKB khususnya fraksi untuk melakukan pasar murah pasar murah yang  dilakukan di seluruh Provinsi Lampung.


Kemudian untuk Tanggamus Dapil II, pihaknya sudah melaksankan 8 titik diantaranya di Pekon Sinar Saudara  Woonosobo oleh Siti Bacaleg Dapil II, titik kedua di Pekon Dadirejo oleh Sopan.


Titik ketiga dilaksanakan oleh Darsiah, titik ke 4 dilaksanakan oleh Buyung Alamsyah, titik ke 5 dilaksanakan Munir dan 3 titiknya dilaksanakan olehnya sendiri.


"Tadi kita laksanakan di sinar bangun, tulung asahan dan srikaton," kata Nuzul Irsan.


Hi. Nuzul Irsan menjelaekan, pasar murah yang dilakukan pihaknya sebagai upaya memberikan keringanan untuk pembelian bahan pokok gula, tepung terigu, kemudian minyak goreng yang diprioritaskan.


Pun demikian, tak melulu bakan pokok tersebut, pasalnya ketika adanya permintaan masyarakat pada kebutuhan yang mendesak maka pihaknya akan melaporkan ke partai, dan partai akan menyiapkan untuk dilaksanakan pasar mura sesuai harapan masyarakat.


"Semoga pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan," jelasnya.


Ia menambahkan, pada kegiata itu juga  didampingi oleh sekretaris wilayah H Seh Azman beliau juga DPRD provinsi lampung dari dapil 4 yakni tanggamus, pesisir barat.


"Beliau juga diperintahkan oleh partai untuk melaksanakan pasar murah mendampingi kami di tanggamus," tandasnya.


Sementara itu, Samsudin selaku salah satu warga yang mengikuti pasar murah mengatakan bahwa ia mendapatkan barang berupa sirup, gula serta barang lainnya secara gratis.


"Terima kasih pak Nuzul yang melaksanakn pasar murah buat masyarakat, alhamdullilah kami tidak bayar, gratis semua. Semoga kedepannya terus ada seperti ini," ucap warga sinar bangun tersebut. (Edi Hidayat/red)

0/Post a Comment/Comments